Sukses

Artis Top Ogah Tampil di Pelantikannya, Ini Respons Donald Trump

Penyanyi bersuara emas Beyonce bernyanyi untuk Barack Obama dua kali, siapa tampil untuk Donald Trump?

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi bersuara emas Beyonce bernyanyi untuk Barack Obama dua kali, saat Presiden ke-44 Amerika Serikat itu dilantik pada 2009 dan 2013. Pertanyaannya, siapa yang akan tampil saat Donald Trump mengucap sumpah pada 20 Januari 2017 mendatang?

Hingga kini belum ada penyanyi ternama yang menyatakan kesediaannya ambil bagian dalam pelantikan Trump. Elton John dan Celine Dion menyatakan menolak tampil.

Sejauh ini tim transisi mengonfirmasi, The Mormon Tabernacle Choir dan The Radio City Rockettes akan tampil dalam pelantikan Donald Trump.

Sebaliknya, Trump mengklaim sejumlah selebritas meminta hadir dalam pelantikannya. Ia pun kembali menyebut nama mantan rival beratnya, Hillary Clinton.

Capres AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton bersama penyanyi Lady Gaga dan Jon Bon Jovi saat kampanye di Releigh, North Carolina, AS (8/11). Pilpres AS 2016 diadakan pada 8 November 2016 dan menjadi pilpres empat tahunan ke-58. (REUTERS/Chris Keane)

"The so-called 'A' list celebrities are all wanting tixs to the inauguration, but look what they did for Hillary, NOTHING. I want the PEOPLE!"

"Mereka yang disebut selebritas kelas 'A, semuanya' ingin tiket untuk menghadiri pelantikan, tapi lihat apa yang mereka lakukan untuk Hillary, TIDAK ADA. Yang kuinginkan adalah RAKYAT," cuit Donald Trump dalam Twitternya Jumat kemarin, seperti dikutip dari News.com.au, Sabtu (24/12/2016).

Diduga kuat cuitan Trump merujuk pada kekalahan Hillary Clinton -- meski ia didukung sekian banyak selebritas, termasuk Katy Perry dan Beyonce.

Penyanyi Beyonce memberi dukungannya terhadap Hillary Clinton dalam konser kampanye di Cleveland, Ohio, Jumat (4/11). Beyonce dan suaminya, Jay Z menggelar konser bagi Hillary untuk meraih suara pemilih muda berkulit hitam di Ohio. (AP Photo/Matt Rourke)

Salah satu pesohor lain yang tampil dalam pelantikan Trump adalah penyanyi jebolan ajang pencarian bakal America's Got Talent, Jackie Evancho (16).

Boris Epshteyn, direktur komunikasi komite pelantikan Trump mengonfirmasi bahwa The Mormon Tabernacle Choir dan The Radio City Rockettes akan tampil.

The Rockettes adalah kelompok tari yang didirikan pada 1925, yang tampil di Radio City Music Hall, di New York sejak 1932.

Sementara, The Mormon Tabernacle Choir adalah kelompok paduan suara yang terdiri dari para relawan.

Paduan suara yang akan tampil dalam pelantikan Donald Trump itu dinamakan berdasarkan Salt Lake Tabernacle di Utah -- di mana kelompok itu kali pertama tampil lebih dari 100 tahun lalu. 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.