Sukses

Tak Hanya Gadis Muda, Trump Juga 'Lecehkan' Bocah Bau Kencur

Pada tahun 1992, Donald Trump terekam kamera sedang menggoda bocah berusia 10 tahun. Saksikan videonya.

Liputan6.com, New York - Baru-baru ini skandal perbincangan 'locker room' Donald Trump dengan Billy Bush  di acara opera sabun Days of Our Lives  terkuak. Dengan kalimat vulgar ia berbicara tentang perempuan.

Bocoran itu didapat oleh Washington Post dan segera menjadi 'badai' di dalam Partai Republik. Sejumlah petinggi Grand Old Party, termasuk ketua DPR AS, mendeklarasikan diri mereka tak lagi mendukung Donald Trump.

Bocoran itu dirilis menjelang debat kedua capres AS. Trump pun meminta maaf atas perkataannya namun menyalahkan tim Hillary Clinton berada di balik itu semua.

Tak lama kemudian harian New York Times, melaporkan 4 perempuan yang telah dilecehkan Trump. Akibat dari pemberitaan itu, rencananya miliarder nyentrik itu akan menuntut terbitan tersebut.

Namun, rupanya skandal itu tak berhenti sampai di situ. Dan rupanya, Trump tidak hanya doyan 'daun muda' namun juga bocah bau kencur.

Sebuah laporan dari CBS News yang dikutip Liputan6.com pada Jumat (14/10/2016), Trump tahun 1992 dipergoki pernah menggoda bocah 10 tahun. Saat itu, Trump telah bercerai dari istri pertamanya, dan bersiap menggelar perkawinan kedua.

Dalam rekaman yang didapat dari arsip CBS 'Entertainment Tonight', Trump mengatakan kepada seorang anak apakah ia akan menggunakan eskalator.

Setelah bocah 10 tahun itu menjawab iya, Trump beralih ke kamera yang tengah merekamnya untuk acara khusus Natal dan berkata, "Saya akan mengencaninya dalam 10 tahu mendatang. Percaya tidak?"

Pada tahun yang sama pula, sebuah artikel Chicago Tribune memuat miliarder tajir itu menggoda dua remaja putri penyanyi paduan suara Natal di Plaza Hotel Manhattan. Trump bertanya berapa usia mereka.

Ketika kedua remaja itu menjawab 14 tahun, Trump yang saat itu berusia 46 tahun menjawab, "Wow! Coba pikir, dalam beberapa tahun mendatang, saya akan mengencani kalian."

Dalam dua insiden itu, Trump dianggap tak hanya menggoda perempuan muda saja, tapi ia dengan entengnya 'melecehkan' bocah dan remaja.

Tim kampanye Trump belum merespons terkait hal itu.

Berikut rekaman CBS terkait komentar 'menggoda' Trump dengan bocah 10 tahun: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.