Sukses

Foto Victoria Beckham Cium Bibir Putrinya Jadi Kontroversi

Victoria Beckham dipuji sekaligus dikritik masyarakat luas karena satu foto yang ia unggah di media sosial Instagram.

Liputan6.com, London- Foto istri mantan pemain sepak bola David Beckham, Victoria Beckham mencium putrinya mendadak jadi buah bibir di media sosial.

Meski ada yang memuji, ada juga netizen merasa caranya kurang lazim atau tidak bisa diterima oleh masyarakat luas pada umumnya.

Harper, putri satu-satunya pasangan selebritas David dan Victoria Beckham baru saja memasuki usia 5 tahun pada 10 Juli 2016 kemarin.

Seperti diberitakan oleh BBC, Rabu (13/7/2016), foto yang disukai oleh 500 ribu akun itu juga menuai komentar negatif. Beberapa dari mereka berkomentar khawatir terhadap cara Victoria mencium sang anak.

Di dunia Barat, mencium anak di bibir adalah hal lumrah. Terlihat mesra pun bukan masalah. Namun bagi masyarakat yang sudah lama beradaptasi dengan kultur dan budaya Timur menilai hal itu tak wajar.

"Biasanya seseorang mencium bibir suami atau pasangannya ketika sudah menikah. Itulah satu-satunya orang yang dianggap 'aman' untuk diberikan kecupan di bibir," komentar salah satu orang netizen.

 

Victoria Beckham Dikritik atas foto bersama anaknya yang dianggap kurang wajar oleh banyak orang. (sumber: BBC)

"Saya tak merasa nyaman melakukan apa yang Victoria lakukan. Namun apabila ia merasa itu hal yang sopan dan masuk akal, menurutku terserah dia," kata Liz Brewer, seorang ahli sosial dan kode etik kepada BBC.

Menurut Liz Brewer, hal tersebut bukanlah contoh yang baik bagi orang tua dan anak kecil lainnya. Apalagi, Victoria dan seluruh keluarganya merupakan idola masyarakat dunia dan apa pun yang mereka lakukan kerap menjadi "kiblat" bagi para penggemarnya.

Kini akun Instagram Victoria Beckham menjadi ranah pertempuran, antara pendukung dan orang yang tak menyukai cara mantan personel Spice Girls itu menunjukkan rasa sayang kepada putrinya.

Kendati demikian, tak sedikit dari mereka yang membela cara Victoria mencurahkan kasih sayangnya kepada sang buah hati yang sedang ulang tahun.

“Saya berumur 41 tahun. Saya masih mencium ayah maupun anak yang masih berumur 16 tahun di bagian bibir kok, tak masalah," tulis salah seorang pembela Victoria di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini