Sukses

Kim Jong-un Lirik Sektor Olahraga untuk Memajukan Korut

Liputan6.com, Pyongyang- Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un dilaporkan telah mengunjungi sebuah pabrik khusus peralatan olahraga di Pyongyang. Tujuan utama kunjungannya adalah untuk mempromosikan produk olahraga serta kinerja di bidang tersebut yang dirancang dan dibuat dari dalam negeri.

Melansir dari Korean Central News Agency (KCNA), Sabtu (4/6/2016), salah satu upaya untuk mempromosikan sektor ini adalah dengan cara meyakinkan para pejabat dan staf dalam struktur kepemerintahannya agar mau membantu partai Workers Party of Korea (WPK) membangun negaranya menjadi sumber kekuatan di bidang olahraga.

 

Pemimpin Korut Kim Jong-un tengah mengunjungi pabrik pembuat peralatan olahraga di Pyongyang. (sumber: Korea State News Agency)

"Semangat berolahraga dan jiwa atlet mulai tumbuh dengan pesat di Korea Utara. Para atlet kami telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dalam sejumlah pertandingan, dan tentunya peralatan olahraga kami berskala internasional dan panting dijadikan produk untuk berbisnis," ungkap Kim, seperti dikutip dari Russia Today.

Menurut Pyongyang, bangkitnya semangat Kim sebagian besar dipicu oleh kemenangan yang diraih tim bola basket Korut melawan China dengan skor akhir 82-73. 

Kunjungan Kim merupakan lawatannya yang ke-8 kali untuk lokasi non-militer.

Berikut liputan KSNA kunjungan Kim Jong-un ke pabrik peralatan olahraga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.