Sukses

10 Pasang Artis Hollywood dengan Wajah dan Kelakuan Serupa

Tidak hanya wajah yang mirip --karakter, gaya hidup, pilihan karir mereka membuat para seleb ini semakin 'dekat' satu sama lain.

Liputan6.com, Los Angeles - Kebanyakan orang yakin, kita adalah adalah satu-satunya di dunia ini. Kalaupun ada yang serupa, kemiripan tidak mungkin 100 persen.

Namun, sejumlah artis Hollywood punya kemiripan yang luar biasa, yang membuat banyak orang salah sangka.

Kemiripan 10 pasang wajah artis ini sempat menggegerkan satu dunia dan hingga kini masih menjadi salah satu topik pembicaraan masyarakat luas.

Selain itu, para selebriti itu mempunyai beberapa aspek lainnya seperti karakter, gaya hidup, pilihan karir, tipe pasangan yang membuat mereka semakin mirip satu sama lain, lebih dari sekedar wajah mereka.

Siapa saja mereka?

 

1. Lindsay Lohan & Debby Harry

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Lindsay Lohan dan Debby Harry (sumber:Ace Showbiz)

Sosok Lindsay Lohan sang pemeran utama film Mean Girls mungkin lebih banyak di kenal di era masa sekarang dibandingkan Debby Harry yang merupakan seorang penyanyi aliran punk rock kelahiran tahun 1945.

Melansir dari Daily Mail, pada tahun 2012 lalu, sejumlah fotografer dikejutkan oleh fakta bahwa wanita yang mereka foto keluar dari New York Hotel, New York, AS bukanlah Lohan, tetapi seorang selebriti juga yang jarak umurnya 41 tahun, Debby.

Walaupun umur berbeda jauh, mereka berdua mempunyai kesamaan lebih dari sekedar wajah mereka. Keduanya juga sama-sama memiliki jiwa ekspresif tinggi yang mana kerap kali memicu kontroversi di kalangan publik.

 

2. Ian Somerhalder & Chace Crawford

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Ian Somerhalder dan Chace Crawford (sumber: E Online)

 

Wajah kedua pria tampan seperti pinang dibelah dua. Sama-sama bermata biru tajam, beralis tebal, keduanya juga memerankan figur penting dalam seri TV masing-masing, yaitu Vampire Diaries untuk Ian dan Gossip Girl untuk Chace.

Terlepas dari kemiripan wajah dan karir yang juga searah, apa lagi yang membuat mereka berdua terhubung antar satu sama lainnya?

Jawabannya adalah selera wanita. Mantan pacar Ian, Nina Dobrev, yang juga pemeran utama seri TV Vampire Diaries sempat kepergok oleh wartawan sedang menghabiskan waktu bersama Chace beberapa saat setelah ia dan Ian putus dari hubungan yang sudah berjalan tahunan.

 

2. Kris Humphries & Taylor Lautner

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Kris Humphries dan Taylor Lautner (sumber:Huffington Post)

 

Pemain basket profesional NBA untuk tim Atlanta Hawk, Kris Humphries yang juga mantan kekasih Kim Kardashian telah disebut-sebut sebagai kembaran dari bintang film Twilight, Taylor Lautner.

Pada tahun 2011 lalu, Kim sempat menuliskan di akun twitternya soal kemiripan Kris dan Taylor.

“Terima kasih, itu merupakan pujian bagi saya,” balas Taylor, melansir dari Hollywood Life.

 

3. Chad Smith & Will Ferrell

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Chad Smith dan Will Ferrel (sumber: Hollywood Gossips)

Wajah Will Ferrell sulit dilupakan karena ia selalu hadir dalam film Hollywood yang bernuansa komedi. Perlu diketahui bahwa ada satu wajah lagi sepertinya yaitu milik Chad Smith.

Chad namanya mungkin masih asing di kuping banyak orang karena ia selalu berada di belakang peralatan drum bandnya Red Hot Chilli Peppers.

Seperti yang diberitakan melalui situs resmi band tersebut, keduanya kagum akan kemiripan mereka dan akhirnya setuju untuk menggelar pertunjukan gabungan komedi dan musik yang dimeriahkan dengan pertandingan aju kebolehan main drum antara keduanya. Acara tersebut digelar tanggal 29 April kemarin di Shrine Auditorium, Los Angeles, California, AS.

Tonton video pertandingan drum mereka dibawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Lawan Jenis

4. Keira Knightly & Natalie Portman

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Keira Knightley dan Natalie Portman (sumber: E Online)

 

Dua wanita mungil ini juga punya wajah yang sangat sulit dibedakan. Keanggunan Keira dalam film Anna Karenina dan Natalie dalam film Black Swan membuat mereka berdua makin dicintai oleh para penggemar.

“Saat orang salah memanggil saya Natalie, saya sebetulnya sangat senang karena itu buat saya merupakan pujian,” ungkap Keira, seperti dilansir dari The Express.

Karena sangat mirip, Keira pun akhirnya sempat terpilih untuk membintangi peran Queen Amidala dalam film Star Wars: Episode I The Phantom Menace pada tahun 1997 lalu yang sebelumnya dimainkan oleh Natalie Portman.

 

5. Russel Crowe & Ben McKenzie

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Russel Crowe dan Ben McKenzie (sumber: Hollywood Twins)

 

Sang pemenang piala Oscar tidak bisa lari dari kenyataan bahwa ia mempunyai kemiripan wajah dengan aktor seri TV The O.C, Ben McKenzie. Sejumlah media menyebut mereka lebih cocok dianggap bapak dengan anaknya dibandingkan menjadi kembarannya.

Pembawaan yang tenang dan simpel tapi tetap digemari wanita dari segala dari segala umur, keduanya sama-sama memiliki sisi yang mampu mencuri perhatian publik lebih dari sekedar wajah saja.

6. Tilda Swinton & Conan O’Brien

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Tilda Swinton dan Conan O'Brien (sumber: Smoosh)

Tidak semua orang senang apabila wajahnya dibilang menyerupai orang lain. Namun, bagaimana dengan mereka yang disebut mirip seseorang dari lawan jenis?

Tilda Swinton, pemeran karakter The White Witch untuk film The Chronicles of Narnia adalah salah satu dari mereka yang dihadapi dengan kasus kemiripan dengan seseorang dari lawan jenis. Pria yang dimaksud adalah Conan O’Brien, pelawak asal Amerika yang memberikan sajian komedinya lewat acara Late Night With Conan di stasiun televisi NBC.

Menanggapi banyak komentar soal kemiripannya dengan Conan, Tilda justru malah bangga dan bersemangat ketika Conan menawarkannya peran sebagainya untuk sebuah film di HBO.

“Tentu saja saya mau! saya mau sekali memainkan peran jadi Conan,” katanya bersemangat seperti dimuat di Huffington Post.


7. Leighton Meester & Minka Kelly

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Leighton Meester dan Minka Kelly (sumber: Teen Vogue)

Sebagai salah satu pemeran utama seri TV Gossip Girl, Leighton Meester tentunya mempunyai penggemar yang sangat banyak. Namun tidak sedikit dari banyak orang yang salah menyebut namanya menjadi Minka Kelly.

Minka Kelly adalah salah satu tokoh di acara seri TV Friday Night lights. Tidak hanya Leighton, Minka pun sering dikira orang sebagai aktris di balik peran Blair Waldorf itu. Namun keduanya tidak merasa aneh dengan kemiripan mereka.

Seperti yang diberitakan US Magazine, mereka pun akhirnya sempat memainkan film bersama berjudul The Roomate yang ditayangkan di seluruh dunia pada tahun 2011 lalu.

Berikut cuplikan film tersebut:

3 dari 3 halaman

Mirip Harry Potter


8 Elijah Wood dan Daniel Radcliffe

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Elijah Wood dan Daniel Radcliffe (sumber: Smoosh)

 

Dua pria tampan ini kerap kali dihadapi situasi di mana mereka dianggap sosok yang satunya lagi. Mata kebiruan mereka yang sangat mendominasi dan bentuk rahang yang hampir sama persis membuat mereka seakan sangat sulit dibedakan.

Pemeran Harry dalam film Harry Potter, Radcliffe buka suara soal komentar kemiripannya dengan Elijah.

“Kami berdua sama-sama pria dengan tubuh berukuran pendek, mata biru, rambut hitam dan kami kebetulan sama-sama memainkan peran fiksi dalam film fantasi masing-masing, saya Harry Potter dan dia untuk Lord of The Rings,” katanya kepada People saat diwawancarai.

9. Chyna dan Khloe Kardashian

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Chyna dan Khloe Kardashian (sumber:Chicago Tribune)

Anak ketiga dari Kris Jenner dan mendiang Robert Kardashian, Khloe diberkahi dengan paras yang cantik, bibir seksi dan harta berlimpah. Dari gaya dandanannya, tentu semua orang akan menganggapnya sebagai sosok yang feminin.

Namun salah seorang pegulat terkenal asal Amerika, Chyna, juga diberkahi dengan wajah yang tidak jauh berbeda dengannya. Bedanya hanyalah dia mungkin versi tomboy Khloe.

Meskipun kesamaan antara keduanya hanya sedikit, yaitu terletak pada kemiripan wajah mereka, keduanya juga mempunyai karakter yang sama yaitu, pejuang.

Chyna memang menonjolkan itu lebih melalui fisiknya saat dalam ring, untuk Khloe, perjuangan ditunjukan dari bagaimana ia mencoba mempertahankan kerukunan keluarganya dan hidupnya secara keseluruhan yang selalu dibanjiri oleh drama.

10. Joseph Gordon Levvit dan Heath Ledger

 

Dua selebriti Hollywood yang serupa tapi tak sama, Joseph Gordon Levitt dan Heath Ledger (sumber: Smoosh)

Ketika berita tewasnya Heath Ledger menyebar pada tahun 2008 lalu, masyarakat dunia langsung termenung dan hanyut dalam kesedihan.

Pria asal Australia yang memainkan peran sebagai Joker dalam film The Dark Knight itu sempat memenangkan Golden Globe Awards dan Academy Awards untuk pemeran pria terbaik.

Kepergiannya bukan hanya mempengaruhi para penggemarnya saja, namun juga memberikan dampak pada sosok yang dianggap berwajah mirip dengannya, Joseph Gordon Levvit. Joseph yang terkenal lewat sejumlah film papan atasnya seperti Inception, 500 Days of Summer dan masih banyak lagi ini, sempat kenal dekat dengan Heath saat keduanya main dalam film 10 Things I Hate About You.

Tentunya pada saat itu Joseph belum terlalu mirip parasnya dengan Heath yang sudah lebih dewasa umurnya. Dewasa ini wajahnya semakin mirip dengan Heath yang sudah pergi terlebih dahulu. Bahkan, The Guardian menyebutkan ia adalah The new Heath ledger, karena tidak hanya wajah, mereka berdua dipandang memiliki jiwa ambisius yang sama dalam perjalanan karir mereka.

Berikut cuplikan film 10 Things I Hate About You yang dibintangi ole Joseph dan Heath:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.