Sukses

18 Juni, Kedubes India Adakan Yoga Bersama di Jakarta

Dalam rangka peringatan Yoga Day, Kedubes India juga akan mengadakan yoga bersama di 3 kota besar lain di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tanggal 21 Juni, masyarakat global memperingati hari yoga dunia. Tak cuma di negara asalnya, India, perayaan hari yoga dunia juga akan diselenggarakan di Indonesia.

Terkait perayaan itu, Kedutaan India di Indonesia dijadwalkan akan menyelenggarakan acara yoga bersama.

Rencananya, yoga bersama ini akan diselenggarakan di 4 kota besar di Tanah Air. Yaitu, Jakarta, Bali, Medan dan Surabaya.

 

Untuk Jakarta, acara yoga bersama akan dihelat di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno. Acara ini akan dimuai pada 18 Juni, mulai dari pukul 06.00-08.00.

Menurut Wakil Duta Besar India untuk Indonesia, Manish, bukan pertama kalinya, perayaan hari yoga diselenggarakan di Indonesia. Tahun ini adalah yang kedua kali acara tersebut dihelat.

Pertama kali yoga bersama menyambut internasional Yoga Day digelar pada tahun 2015. Jumlah peserta yang datang pada saat itu mencapai ribuan.

"Tahun lalu sekitar 3 ribu orang yang datang mereka begitu antusias mengikuti acara ini," sebut Manish di pusat kebudayaan India di Jakarta, Rabu (17/5/2016).

Di tahun ini, dia yakin akan lebih banyak lagi orang yang datang dalam perayaan hari yoga dunia baik di Jakarta atau provinsi lain di Indonesia.

"Tahun ini kita ingin lebih banyak lagi yang datang dan melakukan yoga bersama. Saya harap yang ingin datang bisa datang tepat waktu, karena jika tidak maka anda tak akan mendapat tempat," pungkas dia.

"Yang datang di tahun ini kami akan memberikan bingkisan, seperti kaus dan matras yoga untuk semua peserta," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini