Sukses

Game Online Unik Berhadiah Sapi Hidup, Tertarik?

Liputan6.com, Tunis - Permainan atau game di dunia maya memang dapat membuat ketagihan para pemainnya. Namun hadiah yang diberikan kepada pemenang tak bisa digunakan di kehidupan nyata.

Lain halnya dengan hadiah permainan game online di Tunisia. Dikutip dari BBC pada Senin (16/5/2016), sebuah permainan untuk telepon genggam yang populer disebut (mobile game) memberikan seekor sapi sungguhan kepada pemain dengan angka tertinggi.

Merujuk kepada situs berita Tuniscope, pasangan pemenang permainan Bagra itu mendapatkan seekor sapi betina bernama Pamela. Si sapi sendiri sudah berada di kantor pembuat permainan itu selama 2 minggu, sebelum pengumuman pemenang.

Kata Bagra berasal dari bahasa Arab yang berarti sapi.

Permainan strategi yang dimaksud memang menugaskan pemain untuk menggembalakan sapi-sapi agar tidak dicuri oleh para pemain lain, sambil mengambil sebanyak mungkin dari pesaing-pesaing, demikian dilaporkan oleh stasiun radio Shems FM.

Pengembang permainan Tunisia ini memberikan hadiah seekor sapi hidup kepada sepasang pemenang permainan ciptaan mereka. (Sumber Bagra the Game via Facebook)

Menurut Digital Mania yang mengembangkan permainan itu, para pemain juga bisa membeli 'perlengkapan' yang diarahkan untuk membantu kegiatan pemeliharaan ternak. Semua pembelanjaan dilakukan dalam mata uang dinar Tunisia dan diarahkan untuk membantu ekonomi nasional.

Tuniscope melaporkan, sejumlah pemain lain memenangkan telepon pintar atau komputer tablet selain sapi. Kini seekor sapi lain bernama Brigitte juga ditawarkan sebagai hadiah utama.

Walid Sultan Midani selaku CEO untuk perusahaan Digital Mania mengatakan nasib Brigitte masih belum jalas. Karena belum ada yang kembali memenangkan hadiah utamanya.

Menurut informasi dari perusahaan pengagas game itu, para pemenang hadiah utama permainan Bagra dapat memilih untuk memiliki sapi hidup, menyumbangkannya untuk amal, atau menerima hadiahnya dalam bentuk daging mentah.

Sementara sapi bernama Pamela dibawa ke rumah barunya dengan menggunakan truk bak terbuka.

Pamela, sang sapi betina, diantarkan ke rumah pemenang permainan Bagra the Game. (Sumber Bagra the Game via Facebook)