Sukses

'Naked Marriage' Perkawinan Nekat Gadis Prancis dan Pria China

Sepasang pengantin baru melakukan 'naked marriage'. Tak ada hubungannya dengan ketelanjangan.

Liputan6.com, Suzhou - Foto sepasang pengantin baru menjadi viral di di China karena melakukan 'naked marriage' atau arti harfiahnya 'pernikahan telanjang'. Namun, apa yang mereka lakukan tak kaitannya dengan ketelanjangan. Maksudnya?

Pernikahan terbilang nekat tersebut dilakukan oleh wanita asal Prancis yang berusia 26 tahun bernama Emilie dan pasangannya, Xie Donglin, 24 tahun.

Emilie tak mengindahkan kebiasaan setempat -- yang membuatnya dituding nekat.

'Naked marriage' yang dimaksud bukanlah mengikat janji suci tanpa mengenakan busana sehelai pun.

Dalam istilah di China, itu berarti sepasang pengantin yang memutuskan menikah tanpa memiliki bekal kemapanan, seperti apartemen atau mobil.

Di China, calon pengantin yang telah memiliki rumah tinggal umumnya lebih disukai oleh calon mertua. Para orangtua menginginkan anak perempuan mereka menikah lebih cepat, namun dalam situasi pasangannya punya situasi finansial yang stabil.

Dikutip dari Shanghaiist, Minggu (8/5/2016), Emilie tiba di China tiga tahun lalu ketika mengikuti pertukaran pelajar di Fudan Univeristy. Ia lancar berbahasa Mandarin dan mulai magang di sebuah hotel di Suzhou tahun lalu.

Pada waktu itu, Xie juga sedang bekerja sebagai pelatih golf di klub yang tak jauh dari tempat Emilie magang.

Mereka bertemu di klub latihan golf yang tak jauh dari hotel tempat Emile magang (Tencent)

Mereka berdua bertemu ketika Emilie mengantar salah seorang tamu ke tempat Xie bekerja. Perempuan tersebut pun meminta kontak WeChat milik pria asal Suzhou itu dan mulai mengenal satu sama lain.

Karena hanya memiliki sisa waktu yang tinggal sedikit di China, Emile berkata kepada Xie bahwa ia menyukainya.

Jika pria itu menolaknya, maka ia tak akan kembali ke China. Namun, bila kebalikannya, mereka akan mulai berpacaran.

Emilie dan Xie Donglin melangsungkan 'pernikahan telanjang' (Tencent)

Akhirnya pasangan tersebut menikah pada 9 April 2016 lalu. Emilie berkata bahwa cintanya pada Xie, bahkan melampaui kilau materi, kebutuhan memiliki apartemen atau mobil.

Namun sebagai gantinya, ia menginginkan seekor kucing yang harganya jauh lebih terjangkau dari mobil atau apartemen mahal.

Emilie berkata bahwa ia mencintai Xie, sehingga tak memerlukan apartemen atau mobil sebelum menikah (Tencent)

Para netizen pun banyak yang mengucapkan selamat kepada pengantin baru tersebut. Namun, beberapa pria nampak cemburu dengan Xie.

"Aku memiliki mobil dan apartemen mahal, lebih baik kau menikahiku!" ujar salah satu netizen.

"Aku sangat ingin mencari calon istri dari luar negeri," ujar yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini