Sukses

Misteri Bangunan Futuristik di Tengah Gurun Tandus Mesir

Liputan6.com, Kairo - Penampakan bangunan aneh di gurun Mesir yang juga dapat dilihat melalui Google Earth telah membuat pemburu UFO dunia berspekulasi ada sesuatu yang mencurigakan di sana.

Kompleks yang tak biasa di wilayah tandus itu berada di bagian timur ibukota Kairo, memiliki dua bangunan lancip yang tinggi dikelilingi bundaran-bundaran misterius.

Desainnya yang futuristik telah membuat orang-orang menebak terkait kegunaan fasilitas itu. Mereka bahkan merasa yakin bangunan-bangunan itu digunakan untuk melakukan penelitian UFO.

Kompleks tersebut memiliki dua gedung lancip dengan lingkaran mengelilinginya. (dailymail)

Dilansir dari Dailymail, Jumat (8/4/2016), keberadaan gedung-gedung itu pertama kali diketahui oleh Secureteam10, kelompok yang menjadi sumber video-video penampakan UFO, proyek rahasia pemerintah dan kegiatan alien di dalam dan luar Bumi.

Seorang pengguna situs berbagi video bernama George Gerbanas berkomentar: "Ini mengingatkan aku dengan film Star Wars."

Sementara netizen bernama Dennis Huffman bertanya," Apakah bangunan itu pangkalan UFO rahasia milik pemerintah Mesir."

Namun, sebagian netizen tak percaya dengan alien dan UFO memberikan komentar dengan penjelasan yang lebih logis.

"Bangunan itu bersebelahan dengan jalan raya. Untuk apa ditutup-tutupi?" ungkap Adam Looze yang menyangkal gedung-gedung berkaitan dengan UFO.

Bangunan aneh di mesir diduga berkaitan dengan UFO. (dailymail)

Sementara pengguna situs berbagi lainnya mengutarakan pendapat mereka dengan mengatakan kompleks tersebut sebagai 'bungker nuklir', 'peternakan pasir', 'markas bawah tanah' atau bahkan lokasi peluncuran rudal.

Bagaimana menurut Anda, apakah gedung-gedung futuristik di tengah-tengah gurun menyimpan rahasia angkasa luar?

Berikut koordinat lokasi bangunan-bangunan yang tak biasa itu agar bias dilihat dari Google Earth, 30° 1'14.40"N 31°43'17.49"E.