Sukses

Misteri Sarung Tangan Hitam Terduga Pelaku Bom Belgia

Ada yang janggal dalam foto tersebut...

Liputan6.com, Brussels - Kepolisian Belgia merilis foto dari kamera pemantau, CCTV yang memperlihatkan 3 terduga pelaku ledakan bom di bandara Zaventem yang menewaskan 14 orang.

Gambar itu memperlihatkan 3 pria mendorong troli berisi koper menuju meja check in termnial keberangkatan.

Ada yang janggal dalam foto itu. Dua pria dari 3 orang itu memakai sarung tangan berwarna hitam dan dipakai di tangan kiri saja, seperti dilansir dari Telegraph, Selasa 22 Maret 2016.

 

Gambar buram itu dirilis oleh kepolisian Belgia untuk kepentingan investigasi.

Dua pria dengan sarung tangan hitam di tangan kiri mereka itu memiliki rambut gelap. Sementara, satu pria lainnya memakai topi.

Otoritas Belgia telah menghentikan seluruh jaringan transportasi mereka, sementara Perdana Menteri Alexandre Michel mengatakan," Apa yang kita takutkan telah terjadi."

Surat kabar Belgia, La Libre melaporkan menurut sumber kepolisan bahwa sarung tangan itu itu kemungkinan menyembunyikan perangkat detonator. Sementara pria bertopi sedang diburu polisi.

Namun, La Libre tidak menjelaskan lebih lanjut nasib dua pria bersarung tangan janggal itu.

Pihak keamanan Brussel sebelumnya mengatakan ada bukti kuat bahwa salah satu bom diledakkan oleh bomber bunuh diri.

Dua bom bandara dan 1 bom di stasiun kereta bawah tanah menewaskan 31 orang dan melukai ratusan lainnya. ISIS mengklaim mereka berada di belakang serangan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.