Sukses

Ular Berbisa Terjerat Sarang Laba-laba Paling Mematikan

Ular jenis eastern brown terjerat sarang laba-laba redback, dua binatang paling mematikan di Australia.

Liputan6.com, Kalgoorlie - Belum lama ini, wanita asal Australia Barat mendapati dua makhluk paling berbisa di Negeri Kanguru dalam gudang rumahnya.

Rekaman berdurasi 1 menit 3 detik diambil pada hari Minggu, 13 Maret 2016, oleh Jamii-Leigh Marwick asal Kalgoorlie, yang memperlihatkan ular muda jenis western brown -- ular paling berbisa kedua di Australia -- terjerat sarang laba-laba redback -- laba-laba paling berbisa ketiga di negara itu.

Menurut Marwcik, putranya Eamon (4) menjadi orang yang pertama menemukan kedua hewan mematikan itu.

"Dia melihat ular dan berlari ke dalam rumah dengan semangat sambil berteriak,'di gudang ada ular, Bu!'" katanya.

Dikutip, watoday.com.au, Selasa (15/3/2016), ketika pintu gudang dibuka, mereka menemukan ular itu berada di bawah sebuah kursi.

"Melihat dari video tersebut, semua mengatakan ular itu besar, tapi ukurannya hanya 20centimeter."

Setelah berpikir lama-lama untuk selamatkan ular atau membiarkan alam bekerja, Marwick gagal untuk melepaskan ular dari sarang laba-laba dengan menggunakan gantungan tanaman.

"Aku berusaha untuk mengangkat ular dan memasukkannya ke dalam wadah kaca bekas kopi. Tapi gerakannya membuatku terkejut dan secara tak sengaja menjatuhkan wadah itu di atas kepala ular dan membunuhnya" katanya.

Aku berniat untuk selamatkan ular sebelum mengetahui jenis ular itu adalah eastern brown, aku hanya ingin membantu makhluk malang yang tersangkut itu."

"Aku dengar ular jenis itu sangat agresif dalam usia muda."

"Tak diragukan lagi, jika Eamon dipatok, ia pasti akan jatuh sakit atau tidak membunuhnya."

Menurut Marwick, ular itu kabur dari semak-semak tak jauh dari rumahnya karena sedang dilakukan pembersihan untuk pembangunan penjara baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.