Sukses

Cantiknya Anggrek Bulan Indonesia di Japan Orchid Festival

Anggrek Bulan Indonesia Tampil Elegan di Japan Grand Prix Orchid Festival

Liputan6.com, Tokyo - Anggrek Bulan Indonesia tampil cantik di ajang Japan Grand Prix International Orchid Festival 2016 yang digelar di Tokyo Dome, Tokyo 12 Februari 2016 lalu. Isteri Duta Besar RI untuk Jepang, Dr. Dewi L. Ihza Mahendra, memberikan dekorasi aksen Batik dan ornamen khas Tanah Air guna menampilkan suasana tradisional Bumi Pertiwi.

Keindahan Anggrek Bulan berwarna putih yang dipadu dengan nuansa batik tradisional terlihat elegan dan menawan.

"Pemilihan dekorasi aksen batik sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di ajang festival anggrek internasional kali ini," kata Dewi dalam keterangan pers,seperti disampaikan oleh rilis KBRI Tokyo yang diterima Liputan6.com pada Minggu (14/2/2016).

Cantiknya Anggrek Bulan Indonesia di Japan Orchid Festival. Display Meja KBRI Tokyo (KBRI Tokyo)

Putri Takamado dalam sambutan pembukaan Festival Anggrek itu menyampaikan bahwa anggrek adalah salah satu jalan menyatukan dunia serta pertukaran budaya.

Secara khusus, Putri Takamado menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para istri Duta Besar yang menyajikan penataan bunga anggrek yang apik sekaligus memperkenalkan sisi budaya dari setiap negara.

Japan Grand Prix International Orchid Festival 2016 merupakan salah satu festival anggrek berskala internasional terbesar di dunia yang pada tahun ini memasuki penyelenggaraan tahun ke-26, sejak pertama kali diadakan pada tahun 1990.

Festival anggrek tahunan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Yomiuri Shimbun dan NHK (Japan Broadcasting Corporation) dari tanggal 12 – 19 Februari 2016 dengan menyertakan eksibitor dari 19 negara dan wilayah, lebih dari 3.000 jenis anggrek, dengan sebanyak lebih dari 100 ribu tanaman.

Bersama dengan Indonesia, negara lain seperti Angola, Jerman, Nikaragua, Yordania, dan Azerbaijan juga menampilkan indahnya kreasi penataan bunga anggrek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini