Sukses

'Hot Mama', Perempuan 44 Tahun Tampak Seksi seperti Gadis Muda

Cantik, ramping, segar, dan seksi, tak ada yang menyangka usia Zhang Tingxuan sudah kepala empat.

Liputan6.com, Taipei - Cantik, ramping, segar, dan seksi -- tak ada yang menyangka usia Zhang Tingxuan sudah kepala empat. Tepatnya 44 tahun!

Perempuan asal Taiwan tersebut membuktikan, usia hanya sekadar bilangan. Meski sudah punya dua anak -- putra 13 tahun dan putri berusia 9 tahun -- penampilannya mirip gadis muda 20-an tahun.

Dengan penampilannya yang kinclong tanpa kerut, pehobi fitness sekaligus penulis itu memiliki deretan pengagum, dari Taiwan maupun Daratan Tiongkok. Ia bahkan mendapat julukan 'beautiful magical woman' -- perempuan cantik yang punya daya tarik magis.

Dalam akun Weibo -- mikroblog serupa Twitter di China-- miliknya, Zhang mengaku lahir pada Mei 1971.

Ia kali pertama menarik perhatian media di China pada tahun 2012 -- saat perempuan yang punya senyum menawan itu berusia 41 tahun. Setelah ia membagikan foto-fotonya berlatih kebugaran di media sosial.

Foto-foto itu -- yang sebagian besar menampilkan Zhang tanpa polesan make-up pun viral. Ia yang dulunya hanya ibu rumah tangga kini menjadi selebritas internet, sosok yang kerap tampil di televisi, dan seorang penulis.

Meski sudah kepala 4, Zhang Tingxuan masih terlihat seperti gadis muda (People's Daily Online)

Sementara para pria mengagumi kemolekannya, para ibu di China menganggap perutnya yang rata tanpa lemah menjadi inspirasi. Mereka bahkan menjulukinya 'Gym Queen'. Sang ratu kebugaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia Langsing dan Awet Muda

Rahasia Awet Muda

Zhang Tingxuan membagikan rahasianya bisa memiliki tubuh seindah model pakaian dalam, juga wajah yang awet muda mirip remaja.

Apakah itu? Jawabannya bisa ditebak: latihan olahraga rutin. Tapi, tidak berlebihan.

Ia mengaku bisa menurunkan bobot 49 pon atau 22 kilogram berkat rajin melakukan senam aerobik pembentukan tubuh hasil karyanya sendiri -- yang bisa dilakukan di mana pun dan hanya butuh waktu kurang dari 6 menit!

Zhang sering diundang tampil di program televisi Tiongkok dan Taiwan untuk mendemonstrasikan gerakannya itu.

Zhang Tingxuan tak pelit berbagi tips awet muda (People's Daily Online)


Tips ramping juga ia tuliskan dalam sebuah buku yang dipublikasikan pada 2015, yang judulnya 'Get slim in six minutes'. Langsing dalam 6 menit! Menarik bukan?

"Olahraga tak dibatasi oleh waktu dan tempat. Dengan kemauan kuat, Anda bisa melakukan peregangan sederhana untuk menjaga tubuh tetap fit," kata dia, seperti dikutip dari People's Daily Online.

Zhang percaya, "Selama Anda terus melakukan hal-hal kecil dalam hidup, niscaya itu akan tumbuh menjadi sesuatu yang luar biasa."

Zhang Tingxuan tak pelit berbagi tips awet muda: olahraga (People's Daily Online)


Perempuan luar biasa itu punya 2 rahasia lain untuk menjaga tubuhnya ramping.

Bukan dengan diet mati-matian. Ia bahkan mengatakan,"Pastikan untuk tak pernah membuat diri Anda sendiri kelaparan."

Soal pola makan, Zhang disiplin mempraktikkan sistem 'piramida'. Sarapan banyak-banyak, makan siang cukup, dan menyantap makanan seringan mungkin saat malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.