Sukses

Teka-teki Tangga di Luar Lantai 10 Apartemen China

Mengherankan, ada jembatan luar gedung di lantai 10 gedung-gedung apartemen. Untuk apa, ya?

Liputan6.com, Liaocheng - Kompleks apartemen di Provinsi Shandong, China ini memiliki inovasi unik dengan beberapa jembatan luar gedung, tepatnya di lantai 10. Berani tinggal dan menjajalnya?

Dikutip dari Shanghaiist.com pada Sabtu (30/1/2016), warga Liaocheng terheran-heran melihat beberapa apartemen baru yang terlihat memiliki sejumlah jembatan luar gedung yang menghubungkan dua sisi bangunan.

Menurut NetEase, bangunan yang dimaksud terbagi dalam dua bagian, masing-masing memiliki tangga sendiri yang tidak dapat diakses dari sisi berlawanan. Kemudian, para pengembang memasang jembatan di bagian luar untuk menghubungkan bagian atas gedung.

Sebuah kompleks apartemen di kota Liaocheng memiliki jembatan luar gedung.(Sumber Shanghaiist.com)

Warga setempat memang keheranan melihatnya, namun sejumlah netizen memberikan komentar pada artikel tersebut dan menduga jembatan itu merupakan syarat sesuai peraturan pemadam kebakaran.

Dengan adanya jembatan itu, warga dari satu sisi dapat menyelamatkan diri ke sisi lain sekiranya tangga di dalam terhalang. Namun demikian, jika memang untuk alasan keamanan, timbul pertanyaan mengapa jembatan itu tidak memiliki pagar pelindung. Teka-teki itu masih belum terjawab hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini