Sukses

Hii, Ada Hantu di Lintasan Maraton Agar Peserta Lari Lebih Cepat

Banyak pelari tercatat menjadi yang terbaik dalam perlombaan tersebut.

Liputan6.com, Keelung - Umumnya dukungan pada lomba lari berasal dari kerumunan orang yang berada di luar lintasan. Tapi tak demikian dengan acara yang satu ini, di mana penyemangatnya adalah hantu perempuan.

Keberadaan hantu tersebut juga dimaksudkan agar membuat para peserta maraton di Taiwan itu berlari lebih cepat dari biasanya.

"Hantu tersebut hadir di maraton Keelung pada 8 Desember, untuk mendorong peserta memacu diri berlari lebih cepat," lapor People's Daily Online seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (16/12/2015).

'Hantu' wanita itu berpose di sisi lintasan maraton tersebut, menunggu para peserta mendekat. Lalu mengejutkan mereka, bahkan terkadang ikut berlari seolah menakuti.

"Aku tak berani menakut-nakuti orang dengan bersembunyi di hutan. Aku hanya menunggu mereka untuk menyemangati," kata wanita yang berperan sebagai hantu itu.

Beberapa orang terkejut melihat hantu jadi-jadian itu, sementara yang lainnya justru merasa lucu.

Menurut penyelenggara, ide itu efektif karena banyak peserta tercatat menjadi yang terbaik dalam perlombaan lari maraton tersebut.

Beberapa hari sebelumnya dalam upacara pembukaan maraton, wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai aktris itu tampil dengan kostum dinosaurus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini