Sukses

Rampung Periksa Kesehatan di Amerika, Dalai Lama Terlihat Bahagia

Dalai Lama, dilaporkan telah keluar dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat pada 30 September 2015 waktu setempat.

Liputan6.com, Minnesota - Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama, dilaporkan telah keluar dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat. Ia dikabarkan sudah rampung menjalani pemeriksaan kesehatan rutin.

Pemenang Hadiah Nobel untuk Perdamaian itu meninggalkan klinik tersebut Rabu 30 September 2015 waktu setempat. Kemudian ia bertemu dengan para anggota masyarakat Tibet di Minnesota, di pusat masyarakat di Rochester.

Kendati demikian, baik kantor maupun Mayo Clinic tempatnya memeriksa kesehatan tak memberi keterangan mengenai hasilnya.

Dorjee Damdul asal Tibet dari Minneapolis mengatakan Dalai Lama kelihatan bergembira dan sehat. Ia pun berterima kasih atas kesempatan bertemu dengan tokoh spiritual itu.

"Ini sangat penting bagi kami. Ia adalah pemimpin agama kami," kata Damdul seperti dikutip dari VOA News, Kamis (1/10/2015).

Pemimpin berusia 80 tahun itu mengumumkan pembatalan kunjungannya ke Amerika Serikat yang rencananya pada Oktober. Langkah tersebut diambil atas nasehat para dokter yang mendesaknya agar beristirahat selama beberapa minggu.

Pernyataan yang dikeluarkan Sekretarisnya di India, Tenzin Taklha menyebut Dalai Lama kemungkinan besar akan beristirahat selama beberapa pekan. Namun, mereka memastikan bahwa Dalai Lama tidak menderita sakit.

Dalai Lama diketahui melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di Rochester, yang dilaksanakan di tengah sidang Majelis Umum PBB yang berlangsung di New York.

(Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini