Sukses

Beruang yang Berbahaya Tampak Ramah di Padang Bunga

Seekor beruang yang liar akan terlihat berbeda dalam nuansa yang menyenangkan. Hal ini dibuktikan fotografer ini.

Liputan6.com, Manitoba - Beruang dapat menjadi ancaman jika ada manusia yang mendekatinya. Tidak terkecuali beruang kutub-- cakar mereka besar, sementara insting mereka sebagai pemakan daging berpotensi membahayakan.

Namun, beruang yang satu ini terlihat jauh dari kesan yang membahayakan, sebaliknya ia terlihat bahagia dan ramah di tengah-tengah padang bunga.

Si beruang juga ingin makan bunga?  (foto: Dennis Fast)

Beredar sejumlah foto seekor beruang kutub yang sedang bermain di padang bunga. Foto yang diambil oleh fotografer asal Manitoba itu memperlihatkan seekor beruang berguling-guling dan bersantai.

Si beruang berekreasi di padang bunga. (foto: Dennis Fast

Dennis Fast mengambil foto-foto ini pada tahun 2008 ketika bekerja sebagai pemandu wisata alam di River Lodge, yang berlokasi di pinggiran teluk Hudson 60 kilometer dari Churchill, Manitoba. Namun karyanya baru-baru ini fotonya menjadi perhatian sejak muncul di berbagai situs fotografi.

Si beruang terlihat sedang merenung. (foto: Dennis Fast)

Menurut Fast, padang bunga yang terletak di pulau tanpa nama di Hudson Bay yang hanya dikenal dengan nama “Pulau Fireweed” tersebut merupakan semacam lokasi rekreasi bagi para beruang kutub.

Si beruang memamerkan kakinya. (foto: Dennis Fast)

“Mereka muncul dari permukaan es dan bersantai sepanjang ‘musim panas’,” ungkap Fast pada CTV News. “Di sana juga banyak paus beluga, dan mereka mencoba menangkap semampunya di lokas itu.”

Untuk mendapatkan foto si beruang, Fast masuk ke dalam kotak listrik dengan kamera dalam keadaan siap untuk mengambil gambar.  (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini