Sukses

Festival Anak Kembar Terbesar di Dunia

Pesertanya tak hanya mereka yang kembar dua, melainkan kembar tiga atau bahkan lebih. Mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Liputan6.com, Washington DC - Festival anak kembar kembali dilaksanakan di Twinsburg, Ohio untuk merayakan ulang tahun yang ke-40. Bertema 'Double Take Parade', acara itu dilakukan untuk merayakan keajaiban kelahiran anak kembar.

Festival itu telah dilaksanakan sejak tahun 1976 dan menjadi yang terbesar di dunia, seperti dimuat Mirror.co.uk yang dikutip Minggu (23/8/2015). Tentu, kegiatan itu memukau perhatian banyak orang dan diikuti dari berbagai negara seperti Austalia, India, dan Inggris.

Pesertanya tak hanya mereka yang kembar dua, melainkan kembar tiga atau bahkan lebih. Mulai dari anak kecil hingga dewasa juga turut meramaikan festival itu.

"Tidak seperti festival lainnya, yang satu ini untuk menghormati kelompok orang-orang yang sangat unik," kata wakil ketua acara festival, Jeannie DiMatteo kepada Hudson Hub Times. Beberapa peserta festival orang kembar. (Mirror.co.uk)

"Pasangan kembar akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan teman baru dari seluruh dunia, yang saling berbagi dalam sebuah ikatan," lanjutnya.

Dalam foto yang diabadikan, tampak mereka menggunakan pakaian yang sama dengan kembarannya masing-masing. Ada yang berpakaian seperti robot, atau pakaian layaknya ratu, dan masih banyak lagi lainnya.

Seperti pasangan kembar dari London bernama Mandy Vazquez dan Liz Blower. Mereka menunjukkan semangat patriotik dengan menggunakan pakaian Union Jack --bendera negara Inggris-- yang berkilauan.

Ada pula pasangan Mimina dan Marita Meza Vergara dari Venezuela yang menggunakan pakaian Squaw berwarna biru, lengkap dengan bulu sebagai hiasan kepala. Tampak seperti orang India.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini