Sukses

BibleWalk, Museum Injil yang Tampilkan Tom Cruise Sebagai Yesus

Liputan6.com, Ohio, Amerika Serikat - Museum lilin Madame Tussaud kerap menjadi pilihan pengunjung yang ingin berfoto dengan para selebriti dunia, yang hadir dalam wujud patung lilin.
Kini di Ohio, dibuka museum dengan tema serupa tapi tak sama, yang menampilkan para selebriti sebagai tokoh dalam kitab Injil.

Jika Anda berkunjung ke museum BibleWalk yang terletak di Mansfield, Ohio ini, Anda akan bertemu dengan John Travolta, Ringo Starr, dan Pangeran Charles, sekaligus Bunda Maria, Yusuf, dan Yesus Kristus. Dilansir dari The Telegraph, Biblewalk memanfaatkan patung lilin selebriti yang sudah tidak layak pajang dan memodifikasinya dengan atribut para tokoh Injil.

Bisa dilihat di salah satu panorama, patung Pangeran Charles didandani sebagai Abel di bagian kisah Cain dan Abel, sedangkan ayahnya, Pangeran Phillip, dipajang dengan mengenakan jubah dan menjadi malaikat.

Di sisi museum lainnya, Tom Cruise tampil sebagai Yesus, sementara patung John Travolta didandani ala bangsawan sebagai Raja Sulaiman, Elizabeth Taylor pun juga tak ketinggalan dipajang di sini.

Menurut karyawan BibleWalk, Moriah Dougherty, pengunjung mudah mengenali wajah-wajah terkenal di patung lilin, namun pengalaman reliji mereka tidak ternodai.

“Sebagian besar pengunjung datang karena ingin mendengar kisah Injil, namun mereka fokus pada kata-kata dari Tuhan dan kisah-kisahnya sembari berjalan di museum, jadi tidak ada masalah,” ungkap Dougherty. (Ikr/hdy)

 

John Travolta sebagai Sulaiman (foto: The Telegraph).Steve McQueen di salah satu panorama (foto: The Telegraph).