Sukses

Kreatif, Bayar Potong Rambut Anak dengan Baca Buku

Liputan6.com, Iowa - Pemangkas rambut bernama Courtney Holmes yang bekerja di Sparks Family Hair Salon, Dubuque, Iowe, melakukan cara unik, untuk membantu masyarakat lowa -- khususnya para orangtua -- dalam mempersiapkan anal-anak mereka di tahun ajaran mendatang.

Holmes membuat layanan potong gratis untuk anak-anak yang datang ke tempatnya. Tapi ada syaratnya, mereka harus membacakan sebuah cerita saat ia memangkas rambut hingga selesai.

"Aku hanya ingin mendukung anak-anak agar lebih suka membaca," kata Holmes, dikutip dari My Modern Met, Minggu (16/8/2015).

Salah satu yang mencobanya adalah anak berumur 9 tahun bernama Tayshawn Kirby. Ia memutuskan untuk membaca buku karya Carol Parenzan Smalley berjudul "Fats, Oils and Sweets" sambil duduk di kursi.

Bocah yang ikut serta dalam potong rambut gratis. (My Moder Met)

Berkat membaca buku ini, Tayshawn dan Holmes jadi mengetahui bahwa rata-rata orang mengkonsumsi 68 kg gula dalam satu tahun.

Holmes mengaku siapa pun dapat membuat perbedaan, dengan adanya kasih sayang dan ide inspiratif. Seperti yang dilakukan olehnnya.

(Stevanie Adeline/Frederica/Tnt)