Sukses

Induk Beruang Kutub Membuat Video Rekaman Keluarganya

Induk beruang kutub ini sungguh membantu pekerjaan para pembuat film dokumenter. Ternyata ia berbakat juga.

Liputan6.com, London Sebuah film dokumenter menayangkan video kisah keluarga beruang kutub yang direkam oleh induk beruang kutub. Ya, sang induk sendiri yang mengabadikan momen-momen berharga keluarganya.

Sebuah kamera pengintai dipasang tersembunyi di suatu tempat. Namun, seekor induk beruang kutub menemukan kamera itu dan mengambilnya.

Secara tidak sengaja, induk beruang itu merekam pengalaman anaknya pertama kali melangkah keluar dari sarang mereka. Ini membuat rekaman video tersebut mirip rekaman video keluarga-keluarga manusia.

Setelah itu, sang induk memutar-mutar kamera sehingga malah jadi selfie bersama anaknya sebelum ia akhirnya mendorong kamera itu menjauh. Sang induk juga sempat mengintip sebentar ke arah kamera yang didorongnya itu sebelum akhirnya ia sendiri pergi menjauh.

Video itu sendiri diproduksi oleh John Downer Production sebagai bagian dari tayangan dokumenter terbitan BBC bertajuk "Polar Bear - Spy on the Ice". Dalam keterangan video YouTube yang diunggah JohnDownerProd ini dikatakan, “Kamera pengintai kami merekam momen-momen kemesraan sejumlah beruang kutub, termasuk momen seekor anak beruang yang keluar dari sarang untuk pertama kalinya. Terima kasih untuk pertolongan sang induk!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.