Sukses

Foto Tikus Raksasa Beredar di Internet

Coba cek pintu depan rumah Anda...

Liputan6.com, London Baru-baru ini, sebuah foto yang menunjukkan seekor tikus berukuran jumbo, beredar di Facebook.

Foto itu memperlihatkan seorang pria menggendong tikus seukuran kucing dewasa, sambil mencapitnya di bagian leher. Foto itu dilengkapi keterangan berbunyi: “Selamat malam semuanya, (hewan) ini ditemukan di Grimsby Docks (London).”

Tidak mengherankan jika pemandangan itu membuat para netizen ketar-ketir.

Sesungguhnya, ini bukan pertama kalinya beredar foto serupa. Februari lalu, seorang pemilik rumah di London Utara menemukan tikus dengan ukuran sebesar kucing di depan pintu rumahnya, dilansir Daily Mail. Tikus itu diperkirakan memiliki panjang tubuh 40 hingga 45 cm, dan berkeliaran di Belsize Park. Sedangkan, sebuah foto lainnya dari situs When in Manila yang diposting bulan Maret menunjukkan gambar seorang pria Filipina menggendong hewan berwujud serupa.

Foto: Daily Mailfoto: When in Manila

Menurut Mirror Online, spesies tersebut adalah jenis tikus raksasa yang dilatih untuk mendeteksi ranjau darat di sebagian wilayah Afrika. Namun, yang menjadi pertanyaan, bagaimana hewan tersebut bisa menyasar di rumah warga? Dan seberapa besar kesempatan makhluk itu muncul di pintu depan Anda di malam hari?

Kunci pintu depan Anda, ya. Mungkin sudah waktunya juga diproduksi perangkap tikus berukuran raksasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini