Sukses

Ini Dia Gadis Pemilik Bulu Ketiak Terbaik di China

Meski awalnya ditentang oleh keluarga dan kekasih, Zhu Xixi akhirnya berhasil dinobatkan sebagai juara ajang kontes bulu ketiak.

Liputan6.com, Beijing - Sebuah kompetisi unik "Armpit Hair Competition" atau kontes bulu ketiak diadakan di China. Ajang ini diselenggarakan oleh aktivis feminis Xiao Yue, sebagai penegasan bahwa perempuan tidak harus 'tak berbulu ketiak' (menghilangkan bulu ketiak) untuk merasa cantik.

Dilansir dari Shanghaiist, Jumat (19/6/2015), gadis bernama Zhu Xixi berhasil keluar sebagai juara pertama kontes tersebut. Dewan juri menganggap dia adalah pemilik bulu ketiak terbaik di China, berdasar foto Zhu yang disukai 202 orang serta paling banyak di 'share'.

Namun ternyata ada kisah unik dibalik 'kejayaan bulu ketiak' Zhu ini.

Awalnya, niat si gadis untuk mengikuti kontes tersebut tak mendapatkan persetujuan dari keluarga dan juga pacarnya. Bahkan, Zhu dan sang kekasih sempat bertengkar hingga akhirnya diizinkan pergi untuk mengikuti kontes tersebut.

Perjuangan Zhu pun 'berbuah' manis. Di akhir kompetisi, dia berhasil menyisihkan ribuan gadis China yang ingin mendapatkan gelar pemilik bulu ketiak terbaik di Negeri Tirai Bambu.

"Aku sangat senang, tadinya aku kira hanya akan meraih juara kedua. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kompetisi untuk mengadakan kegiatan cemerlang seperti ini!" ucap Zhu bahagia.

Kompetisi unik ini diselenggarakan pada 26 Mei dan berakhir 10 Juni lalu.

Menurut aktivis hak-hak perempuan di China, para gadis kerap dilanda rasa cemas lantaran bulu ketiak mereka yang kadang tak terpantau panjangnya. Seakan-akan hal tersebut menandakan bahwa wanita tersebut jorok atau tak beradab.

(Dsu/Tnt)

Baca Juga: Kontroversi Kompetisi 'Bulu Ketiak' di China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini