Sukses

Kamera Langka Berbentuk Senapan

Prototipe kamera senapan Leica New York ini akan dilelang dengan taksiran harga antara Rp 4,5 miliar hingga 5,2 miliar. Tertarik?

Liputan6.com, New York - Kamera Leica, senapan Leica atau 'Leica Gewehr' dalam bahasa Jerman, diciptakan pada tahun 1930-an dan merupakan salah satu produk yang paling langka dan paling aneh yang pernah dibuat oleh Leitz. Prototipe unik ini akan dilelang dalam waktu dekat.

Seperti layaknya sebuah senapan, kamera ini memilki gagang senapan dan pemantik tembakan. Biasanya digunakan untuk pengambilan gambar kegiatan olahraga maupun berburu.

Menurut WestLicht Auction, prototipe kamera senapan Leica New York akan dilelang pekan ini. Dengan taksiran harga antara Rp 4,5 miliar hingga 5,2 miliar.

Sebetulnya ini bukan satu-satunya kamera yang dirancang berbentuk senapan, namun kamera ciptaan Ernst Leitz New York disebut-sebut diilhami oleh juru foto alam liar terkenal, Commander Attilio Gatti. Bukan hanya itu, penangkap gambar ini juga memberikan kestabilan, ketika akan memotret menggunakan kamera tele yang panjang dan berat.

Lelang yang diadakan oleh WestLicht Photographica Auction ini menawarkan produk yang mengunakan rumah cermin Wetzlar PLOOT yang dimodifikasi, dan kotak pencari dengan dudukan buatan Ernst Leitz Wetzlar dari Jerman. Dengan dudukan itu, kamera digabungkan dengan gagang senapan dan terhubung dengan pemantiknya.

Menurut informasi, badan kamera, lensa, dan rumah pemantulnya dikirimkan ke Ernst Leitz New York antara tahun 1937 dan 1939.

Pemilik kamera ini adalah putra dari pemilik aslinya, Pojol, seorang warga Prancis yang pindah bermukim di Venzuela antara tahun 1937 dan 1939. Tertarik mengikuti lelang?

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.