Sukses

Pom Bensin Ghana Meledak, 78 Tewas

Liputan6.com, Accra - Kebakaran melanda sebuah pom bensin di ibukota Ghana, Accra. Sejauh ini dilaporkan 78 orang tewas dalam musibah yang terjadi pada Rabu malam 3 Juni 2015 waktu setempat.

"Banyak dari mereka tengah berlindung dari hujan deras," kata seorang juru bicara pemadam kebakaran seperti dikutip dari Reuters, Kamis (4/6/2015).

"Ledakan itu disebabkan oleh api yang muncul di terminal truk di dekatnya, sekitar pukul 22.00. Kemudian merambat ke pompa bensin dan bangunan lainnya di Accra," ucap Prince Billy Anaglate kepada radio JOYFM.

"Diduga api muncul akibat kecelakaan," tambah dia.

"Petugas pemadam kebakaran berupaya keras memadamkan api pada dini hari itu, sementara polisi dan tentara bergabung dengan kru darurat membantu menyelamatkan orang terjebak dalam reruntuhan," kata Walikota kota Accra, Oko Vanderpuije.

Jumlah korban tewas dikhawatirkan bertambah, seiring pencarian jasad yang belum lagi tuntas.

Selain kebakaran, banjir akibat guyuran hujan lebat selama beberapa hari juga merendam bangunan dan kendaraan di seluruh kota pada hari Rabu.

Presiden John Mahama sudah mengunjungi stasiun bensin yang terbakar habis, dan meminta warga untuk tetap tenang. Karena pemerintah mencoba untuk mengatasi kebakaran dan hujan deras.

Wartawan BBC melaporkan, adegan kacau terlihat di kota itu. Banyak mobil terbawa air dan banyak jalan diblokir. Sementara warga yang rumahnya kebanjiran terpaksa mengungsi.
 
Badan Prakiraan Cuaca setempat mengatakan kawasan tersebut masih akan diguyur hujan. (Tnt/Ein)