Sukses

Main Ski dengan Buah Semangka

Main ski dengan salju? Itu sudah biasa. Bagaimana bila Anda diajak bermain ski dengan menggunakan semangka? Ini baru luar biasa.

Liputan6.com, Queensland- Main ski dengan salju? Itu sudah biasa. Warga Chinchilla di Australia tak perlu menunggu musim dingin untuk bermain ski. Pasalnya, setiap dua tahun sekali di musim panas, negara bagian ini memiliki festival ski dengan buah semangka.

Ya, semangka. Mereka menggunakan semangka sebagai papan seluncur, serta daging buahnya sebagai pengganti salju yang licin. Melon Festival, demikian nama acara ini, hanya diadakan di kota Chinchilla, kota kecil di Queensland, Australia.

Sepanjang akhir pekan lalu, MInggu (15/2/2015), ribuan semangka bertebaran di sepanjang jalanan kota itu. Jumlahnya sebanding dengan ribuan pengunjung dan wraga kota yang turun berpartisipasi dalam festival tersebut.

Lantas, bagaimana caranya main ski dengan semangka? "Ini bergantung bagaimana cara Anda memulainya. Anda harus tetap terus membiarkan 'papan ski' ini bergerak, jika berhenti, maka Anda akan terkena cipratan semangka di seluruh wajah," kata Robert, salah seorang pemain 'ski semangka' veteran dalam acara ini, sebagaimana dikutip melalui situs Metro.co.uk. (Liz)

Pip-spitting contest (Picture: REUTERS/YouTube)

Good lord, those are some big melons (Picture: REUTERS/YouTube)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini