Sukses

Bocah Unik Bergigi 'Hiu'

Biasanya gigi permanen akan tumbuh dan membantu mendorong keluar gigi bayi. Tapi hal itu tak terjadi pada Zak.

Liputan6.com, Yorkshire - Gara-gara gigi susunya tak copot, bocah berusia 8 tahun ini memliki 2 baris gigi. Bertumpuk dengan gigi dewasanya. Ia pun dijuluki anak bergigi hiu atau 'jaws' oleh teman-temannya.

Karena jumlah gigi 2 kali lipat normalnya, anak laki-laki bernama Zak Brown ini memakan waktu lebih lama untuk menyikat gigi. Ia bahkan harus rutin mengunjungi dokter gigi, untuk menjaga dua set gigi susu dan dewasanya itu.

Ibunya, Claire mencurigai sesuatu yang salah ketika ia mendapati gigi dewasa Zak tumbuh. "Benar-benar aneh, dan gigi dewasa terus tumbuh, sementara gigi susu Zak tak kunjung copot," ucap wanita yang berprofesi sebagai pegawai pemerintahan itu.

Biasanya gigi permanen akan tumbuh dan membantu mendorong keluar gigi bayi. Tapi hal itu tak terjadi pada Zak.

Jadi ketika kakaknya, Niamh (10) dan adiknya Finley (6) mendapatkan uang karena telah menyerahkan gigi tanggalnya pada 'peri gigi', Zak mulai frustrasi. Karena giginya tak kunjung copot. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.