Sukses

Bus Berisi Napi Tabrak Kereta, 10 Tewas

Sheriff Mark Donaldson mengungkapkan, bus tergelincir dari jalan layang dan meluncur turun ke arah tanggul sebelum menabrak kereta.

Liputan6.com, Texas - Bus yang membawa tahanan mengalami kecelakaan, kehilangan kendali pada jalan tol berlapis es. Mengakibatkan tabrakan dengan kereta api di Texas, Amerika Serikat.

"10 Orang tewas dalam insiden tersebut," kata para pejabat seperti dikutip Liputan6.com dari BBC, Kamis (15/1/2015).

Dalam sebuah pernyataan, departemen peradilan pidana Texas mengatakan 8 tahanan dan 2 petugas tewas.

Sheriff Mark Donaldson mengungkapkan, bus tergelincir dari jalan layang dan meluncur turun ke arah tanggul sebelum menabrak kereta.

"Bus itu membawa 12 tahanan dan 3 petugas dari penjara di Abilene dan El Paso," jelas salah satu pejabat Texas.

Rumah sakit setempat mengatakan mereka merawat 5 pasien dalam insiden tersebut. Namun kondisi mereka masih belum diketahui pasti.

Seorang juru bicara jaringan kereta api terbesar di AS, Union Pacific mengatakan tidak ada yang terluka di kereta. "Tapi gerbong belum bergerak sejak kecelakaan itu," tambah jubir tersebut.

Direktur Eksekutif Union Pacific Brad Livingston pun menyampaikan belasungkawanya atas musibah kecelakaan tersebut.

"Dengan berat hati meratapi korban tewas dan luka-luka pagi ini dalam sebuah kecelakaan tragis. Doa untuk orang-orang yang kehilangan," tutur Livingston. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini