Sukses

Kaleidoskop News Internasional 2014

Aksi teror ISIS di Irak dan Suriah begitu mencekam. 2 Pesawat milik negeri jiran, Malaysia Airlines berakhir tragis.

Liputan6.com, Jakarta Aksi teror Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Irak dan Suriah begitu mencekam. 2 Pesawat milik negeri jiran, Malaysia Airlines berakhir tragis. MH370 hilang misterius. MH17 meledak, diduga ditembak rudal dari darat.

Kecelakaan juga menimpa kapal Sewol milik Korea Selatan yang menelan 476 korban jiwa. Agresi militer Israel ke Gaza, Palestina menuai keprihatinan mendalam dari warga dunia.

Kasus pembunuhan juga terjadi. Warga negara Indonesia jadi korbannya. Mayang Prasetyo dibunuh pasangannya, Marcus Peter Volke di Australia. Nasib tragis juga menimpa 2 WNI di Hong Kong, yakni Sumarti Ningsih dan Seneng Mujiasih yang dibunuh pria Inggris, Rurik Jutting.

Di penghujung tahun, teror melanda Sydney, Australia yang mengakibatkan 3 orang tewas, termasuk si pelaku, imigran asal Iran bernama Man haron Monis. Lalu ada penyerangan ke sekolah yang dikelola Angkatan Darat di Peshawar, Pakistan. Menelan korban jiwa 145 orang -- 132 di antaranya anak-anak.

Berikut Kaleidoskop News Internasional 2014 pada video di bawah ini:

Baca juga kisah komplitnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini