Sukses

Dilelang: Pesawat Pribadi Elvis Presley

Graceland, taman hiburan yang sekaligus menjadi museum memorabilia raja Rock and Roll Elvis Presley akan melelang pesawatnya.

Liputan6.com, Washington- Pertengahan tahun lalu sempat beredar rumor bahwa pengelola Graceland, taman hiburan yang sekaligus menjadi museum memorabilia raja Rock and Roll, Elvis Presley akan melelang pesawat yang bertengger di depan museum.

Awal tahun ini, tampaknya hal itu telah menjadi persetujuan antara kedua belah pihak; Pengelola Graceland dengan keluarga Presley. Pasalnya, Julie Auction, sebuah lembaga lelang barang seni baru-baru ini mengumumkan melalui situs resminya; JulieAuction.com perihal penjualan pesawat pribadi  tersebut.

Semasa hidupnya, Elvis diketahui memiliki dua buah pesawat pribadi yang diberi nama Lisa Maria dan Hound Dog II. Keduanya ditawarkan dalam lelang terbuka di situs tersebut. Memang, pesawat tersebut tidak cocok untuk terbang, tetapi jika Anda menganggap diri Anda seorang penggemar Elvis sejati, maka memorabilia raksasa itu sungguh tepat.

Menurut informasi dari rumah lelang, Raja Rock n 'Roll itu membeli pesawat Lisa Marie, yang merupakan sebuah Convair 880 Jet, pada 17 April 1975 dari Delta Airlines sebesar US$ 250 ribu. Ia kemudian mengubah interiornya dengan menambahkan kamar tidur dan kamar mandi penthouse eksekutif dengan keran dari emas. Setelah selesai direnovasi pada tahun yang sama, nilai pesawat tersebut langsung melonjak menjadi lebih dari US$ 600 ribu.

http://mw2.google.com/mw-panoramio/photos/medium/43373551.jpg

Sementara itu, The Hound Dog II merupakan jet yang digunakan untuk menerbangkan keluarga dan jasad Presley pada saat ia meninggal. Pesawat ini merupakan jenis Lockheed JetStar yang dibeli Elvis pada tahun 1975 dengan harga hampir US$ 900 ribu. Jet ini digunakan Elvis untuk bepergian selama pesawat Lisa Marie sedang direnovasi.

Lelang kedua pesawat Elvis ini ditutup pada 2 Februari mendatang. Aktor Nicholas Cage bahkan dikabarkan juga tertarik pada pesawat yang sudah 30 tahun terakhir berada di Graceland itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.