Sukses

Raja Arab Saudi Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja yang kini berusia 91 tahun itu diketahui jarang muncul di publik lantaran kondisi kesehatannya yang dikabarkan kurang baik.

Liputan6.com, Riyadh - Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz dilarikan ke Rumah Sakit King AbdulAziz Medical City di Riyadh. Dilaporkan, orang nomor 1 di negeri kaya minyak itu tengah menjalani pemeriksaan medis.

"Raja Abdullah bin Abdulaziz sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di King AbdulAziz Medical City. Semoga Allah selalu menjaganya," demikian pernyataan Kantor Berita Saudi Press Agency, yang dimuat Al-Arabiya, Rabu (31/12/2014).

Raja yang kini berusia 91 tahun itu diketahui jarang muncul di publik lantaran kondisi kesehatannya yang dikabarkan kurang baik.

Sebelumnya Abdullah pernah menjalani 2 kali operasi atas cedera pada ligamen atau otot pada bagian punggungnya. Operasi pertama Oktober 2011 dan kedua pada November 2012.

Kelak adik Abdullah, Salman yang kini berusia 77 tahun merupakan sosok yang dikabarkan akan menjadi penerus yang memegang takhta Kerajaan Arab Saudi.

Salman yang saat ini bergelar 'Putra Mahkota' itu belakangan kerap mewakili kehadiran Abdullah di sejumlah acara penting, termasuk pertemuan negara teluk di Qatar. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.