Sukses

Rumah Unik yang Bisa Dirotasi 90 Derajat

Fleksibilitas menjadi inti dari konsep desain proyek ini. Keren!

Liputan6.com, Tehran - Desain Rumah Sharifi-ha buatan sebuah perusahaan arsitektur di Tehran, Iran ini sangat menyenangkan sekaligus mengejutkan. Sebab kamar-kamar di rumah ini bisa berotasi hingga 90 derajat, sehingga bisa beradaptasi sesuai dengan kondisi cuaca.

Kamar ini bisa bergeser secara otomatis ke luar, menghadap matahari atau membelakangi matahari. Ada sudut dimana kotak kamar-kamar ini mengubah disposisi dari kamar itu sendiri.

"Fleksibilitas menjadi inti dari konsep desain proyek ini," kata desainer Rumah Sharifi-ha dilansir dari Awareness Time. 

Desain rumah ini memungkinkan hunian Anda bersifat introvert atau ekstrovert. Desainnya selesai pada 2013 lalu dan merupakan interpretasi modern dari rumah-rumah tua di Tehran yang mengalami musim panas dan musim dingin sekaligus.

Di musim panas, Rumah Sharifi-ha akan lebih terbuka dan lebih lebar.

Sebaliknya, saat musim dingin dan bersalju, rumah ini akan menutup, sehingga hawa dingin tidak akan banyak masuk ke bagian dalam.

Nah, tertarik membangun rumah seperti ini? (Sha/Tnt)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini