Sukses

Pertemuan Wanita dan Pria Terpendek di Dunia

Guinness World Record mempertemukan pria dan wanita terpendek dalam acara Meet and Greet.

Liputan6.com, Kathmandu - Pria dan wanita terpendek di dunia, Chandra Bahadur Dangi (54,6 cm) dan Jyoti Amge (62,8 cm) akhirnya dipertemukan. Keduanya baru pertama kali bertemu.

Momen bersejarah ini tercatat pada awal tahun 2012. Penerbit buku Guinness World Record edisi ke-57 yang mengatur pertemuan mereka.

pria terpendek dan wanita terpendek di dunia

Saat bertemu, masing-masing mengenakan pakaian tradisional dari negara asal mereka. Keduanya terlihat begitu bahagia.

Jyoti yang dijuluki "Shortest living Woman" berasal dari Nagpur, India. Ia mengalami kelainan medis Achondroplasia dan tidak akan bertambah tinggi lagi dari tingginya saat ini.

Sementara Chandra Bahadur Dangi, pria yang berasal dari Nepal ini menjadi berita utama di seluruh dunia ketika dia dinobatkan sebagai pria terpendek di dunia dengan tinggi (54,6 cm). Ukuran tubuhnya juga tercatat sebagai pria terpendek dalam sejarah.

"Saat ini Chandra berusia 72 tahun dengan berat 14,5 kg. Sampai pengumuman rekor baru, dia telah menghabiskan seluruh hidupnya di desa pegunungan terpencil Rhimkholi, Nepal, sekitar 250 km sebelah barat Kathmandu," demikian seperti dimuat dari Guinness World Record. (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini