Sukses

Detik-detik Transgender Berubah jadi Pria Diabadikan di Instagram

Menjadi transgender adalah suatu kebanggan tersendiri bagi Leo Sheng. Ini cerita dia yang dipublikasikan di Instagram.

Liputan6.com, Beijing - Menjadi transgender adalah suatu kebanggan tersendiri bagi Leo Sheng. Bahkan detik-detik perubahannya dari seorang gadis kecil cantik menjadi pemuda ganteng, diabadikannya melalui akun Instagram.

Dikutip dari Huffington Post, Kamis (16/10/2014), Leo Sheng menggunakan akun Instagram miliknya untuk memposting foto-foto transisi saat ia menjadi seorang pria.

"Ini tergantung pada lingkungan, bagaimana mereka menganggapku. Kurasa aku lebih leluasa di lingkup komunitas LGBTQQA, aku mungkin lebih nyaman di situ. Secara umum, identitasku kini seorang pria. Banyak perubahan pada diriku," ujar Sheng menggambarkan dirinya.

Saat ditanya mengapa Sheng memutuskan untuk mendokumentasikan transisi dirinya melalui Instagram. Ia mengaku hanya ingin berbagi dengan banyak orang, tentang siapa dirinya saat ini.

"Saya sangat tidak nyaman dengan memperlihatkan foto-foto masa kecilku, terutama karena aku mengenakan pakaian yang sangat feminin sebagai seorang gadis, yang bukan aku sebenarnya. Aku tak ingin dikenal sebagai itu," jelas Sheng.

"Aku hanya memutuskan untuk berhenti bertingkah seperti perempuan. Sehingga aku ingin mendokumentasikan transisiku dengan jujur. Betapa berbedanya aku saat ini, aku sudah berubah," tambah dia.

Berikut foto-foto Sheng dari gadis cantik yang kini sudah menjadi transgender ganteng dan kekar, yang dipostingnya di Instagram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini