Sukses

Ada Penampakan Monster Gollum di China?

'Gollum' diduga bersembunyi di antara lembah-lembah di Huairou, utara Beijing. Tak jauh dari Tembok Besar China.

Liputan6.com, Beijing - Gollum adalah karakter monster jahat dalam The Lord of The Rings. Seiring kepopuleran film tersebut, sosok fiksi itu jadi tenar dan mudah dikenali: kecil, kurus, pucat, memiliki telinga yang mencuat, juga sepasang mata dengan sorot mengerikan.

Baru-baru ini, seorang turis di China mengklaim telah memotret penampakan 'Gollum' yang diduga bersembunyi di antara lembah-lembah di Huairou, utara Beijing.

Wisatawan yang tak disebut namanya tersebut, kala itu sedang berkemah dengan sejumlah teman di kawasan berbukit, tak jauh dari Tembok Besar China. Ia lalu melihat 'makhluk itu'.

"Aku berjalan agak jauh untuk buang air kecil. Tiba-tiba aku melihat penampakan mirip monster. Aku mengambil beberapa gambar. Sampai sekarang aku masih merasa ngeri," kata dia, seperti dimuat Telegraph, Rabu 25 Juni 2015. Penampakan makhluk tersebut mirip dengan Gollum dari Lord of the Rings.



Gambar-gambar yang memicu spekulasi mengenai asal-usul makhluk itu lantas diposting di dunia maya. Memicu geger.

Namun, pengakuan dari salah satu pengguna internet mengakhiri misteri tersebut. Dia yang tak disebut namanya itu adalah seorang aktor, yang mengaku memakai kostum sang monster.

"Selama akhir pekan saya dan teman-teman pergi ke gunung untuk syuting film mini bertema fiksi sains," kata dia. "Dan ketika saya sedang kencing, seseorang muncul, sekonyong-konyong memotretku, lalu pergi."

Kasus di China mungkin sudah ditutup. Namun, laporan penampakan makhluk aneh dan misterius  kerap muncul dari berbagai penjuru Bumi.

Pada April lalu, pejalan kaki asal Kanada merilis sebuah video dari apa yang dia yakini sebagai Sasquatch atau Yeti di pegunungan dekat Squamish, British Columbia.

Rekaman, yang menunjukkan sosok misterius yang diwakili titik hitam kecil tersebut sedang bergerak naik ke gunung, sudah dilihat lebih dari 1 juta kali dilihat sejak diposting ke YouTube.

Video tersebut diambil Myles Lamont -- nama si pengunggah-- 2 tahun lalu saat ia sedang hiking di Tantalus Range, utara Vancouver.

Lamont mengaku, ia melihat sosok subjek tersebut lebih baik dari apa yang digambarkan dalam video. "Kontras yang sangat baik karena ada salju di belakang subjek," dia.

Ia mengunggah video itu untuk membaginya dengan sejumlah teman. "Kami tidak punya niat untuk mencari keuntungan dan tak mengklaim itu adalah makhluk tertentu." (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Unik

Video Terkini