Sukses

Semprot Pengencer Cat, Lansia Bakar Stasiun Bawah Tanah Korsel

Ia menyemprotkan semprotan mudah terbakar, yang dikenal sebagai pengencer cat, ke arah kereta.

Liputan6.com, Seoul - Aksi pembakaran terjadi di sebuah kereta bawah tanah, di Seoul Korea Selatan. Beruntung tak ada korban jiwa akibat aksi yang menyebabkan kebakaran di stasiun bawah tanah itu.

"Kebakaran terjadi pada pukul 10.50 waktu setempat, dan berhasil dipadamkan 25 menit kemudian. Belum ada korban dilaporkan," demikian dikutip Liputan6.com dari Xinhua, Rabu (28/5/2014).

Pembakar dilaporkan berusia 60 tahunan. Ia menyemprotkan yang dikenal sebagai pengencer cat (thinner), di stasiun kereta yang menuju Stasiun Dogok Line No 3 di Seoul selatan, sebelum menyalakan api.

Pria lansia itu kemudian ditangkap oleh polisi, saat menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

Sementara sekitar 370 penumpang dievakuasi dari stasiun itu. Sedangkan kereta bawah tanah yang melewati Stasiun Dogok tak berhenti, karena asap yang begitu pekat akibat kebakaran.

Dari pemeriksaan awal polisi, pembakar mengaku hendak bunuh diri akibat mengalami kesulitan ekonomi.

Kereta bawah tanah itu kemudian beroperasi kembali dengan normal pukul pada pukul 12.10, setelah sempat tak berhenti di Stasiun Dogok.

Insiden itu menyebabkan satu orang cedera akibat terkilir. Tak ada kerusakan parah di stasiun tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.