Sukses

Bila Anjing Mengikuti Lomba Ketangkasan

Ajang uji ketangkasan selalu menarik untuk ditonton. Tak terkecuali uji ketangkasan bagi anjing yang berlangsung di Missouri, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Missouri: Di Grey Summit, Missouri, Amerika Serikat, Sabtu (4/10) silam, Callie menjadi bintang. Anjing betina jenis labrador ini berhasil memecahkan rekor di cabang lompat jauh di atas air. Jauh lompatan Callie mencapai 9,4 meter, yaitu empat inci lebih jauh dari rekor sebelumnya.

Cabang lainnya yang tak kalah menarik adalah jack russel hurdle race atau berburu musang. Will asal Saint Louis menjadi yang terdepan. Sedangkan di cabang lari zigzag melewati 60 palang di lintasan sepanjang 27 meter, keluar sebagai juara, Teak, anjing border collie asal New Hampshire. Yang juga menarik perhatian, interaksi anjing dan tuannya dalam cabang lempar piring terbang diiringi musik.

Sebanyak 75 anjing turut serta dalam dalam ajang yang mempertandingkan lima cabang ketangkasan itu. Ada ajang baru yang dipertandingkan pada tahun ini, yaitu adu cepat manusia melawan anjing. Bertanding melawan anjing bernama Nemo, peraih medali emas cabang loncat indah Olimpiade 2000, Laura Wilkinson, menang di cabang lari. Tapi di cabang lompat jauh, Laura harus mengakui keunggulan Nemo.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.