Sukses

Balai Christie`s Melelang Memorabilia John Lennon

Sekitar 350 benda bersejarah musik pop Inggris akan dilelang Balai Lelang Chritie`s. Ada juga naskah lirik lagu I`m Only Sleeping yang ditulis tangan vokalis The Beatles, John Lennon, pada 1966.

Liputan6.com, London: Balai Lelang Chistie`s akan melelang memorabilia musik pop Inggris di London, Inggris, pekan ini. Christie`s menargetkan mengeruk ribuan poundsterling dari lelang ini.  Ada 350 benda sejarah musik pop Inggris yang akan dilelang. Di antaranya naskah lirik lagu I`m Only Sleeping yang ditulis tangan oleh mantan vokalis The Beatles, John Lennon, pada 1966. Diperkirakan selembar kertas itu dapat terjual seharga lebih dari 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Selain itu juga ada gitar milik vokalis OASIS, Liam Gallagher, fender hitam 1981 milik Eric Clapton, dan Coral Hornet merah 1967 milik Pete Townshend dari The Who. Pengaruh musik punk pada 1960-1970-an juga terwakili dalam wujud kostum-kostum panggung dan surat-surat dari sejumlah band musik terbesar era itu. Barang-barang yang akan dilelang oleh Christie's juga meliputi memorabilia dari The Sex Pistols dan The Clash.(TNA/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini