Sukses

Versace Akan Pertahankan Jati Diri Meski Dibeli Michael Kors

Liputan6.com, Jakarta Kabar pergantian kepemilikan rumah mode Italia, Versace oleh Michael Kors sudah terdengar awal minggu ini. Banyak hal yang belum pasti soal pembelian rumah mode Versace oleh Michael Kors.

Sebagai rumah mode asal Amerika yang cukup sukses, Michael Kors akan menjadi semakin besar dengan membeli rumah mode sekelas Versace. Kabarnya, Michael Kors Holdings secara resmi melakukan pembelian Versace sebesar 1,2 milyar dollar. Akibat dari akuisis ini, Michaels Kors Holdings akan memberikan nama Capri Holdings.

Keluaga Versace nantinya akan menjadi pemegang saham Capri Holdings. Donatella Versace akan tetap menjadi direktur kreatif di rumah mode tersebut. Jika Versace benar-benar dibeli oleh Michael Kors, keberadaanya akan di bawah Capri Holdings bersama dengan brand Jimmy Choo.

 

2 dari 3 halaman

Pertahankan jati diri

"Ini adalah momen yang sangat menarik bagi Versace. Sudah lebih dari 20 tahun sejak saya mengambil alih perusahaan bersama dengan saudara saya, Santo, dan puterinya Allegra. Saya bangga bahwa Versace tetap sangat kuat, baik dalam dunia mode maupun budaya modern. Versace tidak hanya identik dengan gaya ikonik, namun juga menjadi inklusif dan merangkul keberagaman," ujar Donatella Versace seperti dikutip dari Harpersbazaar.com pada Kamis (27/9/2018).

Diakuisisinya Versace oleh Michael Kors bisa jadi untuk memperluas pasar dengan kelas barang mewah. Donatella pun percaya di bawah kepemimpinan Capri Holdings, Versace bisa berkembang secara kreativitas dan inovasi dengan mempertahankan identitas rumah mode ini.

 

3 dari 3 halaman

Sudah akuisisi Jimmy Choo

Michael Kors mengakuisis Jimmy Choo tahun lalu. Sejak saat itu, pendapatan yang diraup oleh Michael Kors meningkat drastis. Dengan dibelinya Versace, akan semakin memperkuat merek Michael Kors, Jimmy Choo, dan Versace di dunia mode.