Sukses

Brand Amerika Michael Kors Beli Raksasa Fashion Italia Versace

Liputan6.com, Jakarta Dunia mode akan mengalami perombakan yang cukup besar. Mengutip dari Business of Fashion, Selasa (25/9/2018) Michael Kors dilaporkan akan membeli rumah mode asal Italia, Versace. Meski belum secara resmi, namun rencananya akan diumumkan kepada publik pada pekan ini.

Grup mode Amerika Serikat, Michael Kors Holdings Ltd akan menandatangani perjanjian dengan membeli Gianni Versace S.p.A. Rumah mode asal Italia itu kini berada di bawah naungan kreatif Donatella Versace. Meski akan dibeli Michael Kors, peran keluarga Versace akan terus ada di perusahaan ini.

 

2 dari 3 halaman

Mihc

Meski berbasis di Italia, Versace rupanya memiliki pemilik saham di beberapa negara di dunia, seperti di Amerika Serikat. Di mana sebuah kelompok perusahaan memiliki saham Versace sebesar 20 persen. Belum dipastikan apakah perusahaan tersebut juga akan menjual saham Versace kepada Michael Kors atau tidak.

Michael Kors akan memperluas portofolio mereknya jika membeli Versace. Terlebih, Versace memiliki reputasi yang cukup baik sebagai rumah mode asal Italia. Esensi kemewahan khas Italia yang melekat pada diri Versace akan dipadukan dengan koleksi premium yang terjangkau dari Michael Kors. Hal ini memungkinkan koleksi Versace digunakan oleh masyarakat luas di Amerika dengan konsep busana ready to wear.

 

3 dari 3 halaman

Juga membeli Jimmy Choo

Selain Versace, tahun lalu Michael Kors juga mengakuisisi merek sepatu mewah asal Inggris Jimmy Choo dengan total senilai saham 1,2 milyar dollar.