Sukses

Panduan Merawat Kecantikan Kulit Alami dari Wanita Jepang

Liputan6.com, Jakarta Merawat kulit menjadi perhatian banyak orang untuk tampil menawan. Ada banyak cara untuk merawat kulit, mulai dari mengunjungi klinik kecantikan, hingga perawatan sendiri di rumah. Hal ini yang menjadi latar belakang Ahli Spa & Wellness dari Singapore, Tomoka Y Nguyen menerbitkan buku pertamanya berjudul Beauty Confidential.

Buku ini dipersembahkannya sebagai panduan merawat kulit sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Pengalaman di industri spa & wellness serta terlahir sebagai orang Jepang membuatnya memiliki misi untuk memberikan pengetahuan mengenai perawatan kulit kepada masyarakat baik pria ataupun wanita.

Tomoka merupakan Direktur dari Spa at ESPA, di Resort World Sentosa Singapura dan The Peninsula Bangkok. Saat ini ia bekerja sebagai konsultan dari berbagai merek perawatan kulit ternama. Tomoka juga membangun usahanya sendiri untuk produk-produk perawatan kulit yang tidak mengandung bahan kimia dengan brand JOJOMOKA Homemade Skincare.

Sebuah hasil dari penelitian intensif selama 5 tahun, Beauty Confidential memberikan tips-tips di belakang layar dari industri kecantikan terkini, juga meliputi hal hal yang tidak diungkapkan oleh industri besar kecantikan, memberikan saran yang sederhana, perawatan yang mudah untuk diimplementasikan sehingga membuat hidup lebih sehat, lebih penuh dan lebih indah.

Hal ini diawali dari kegelisahan Tomoka terhadapt banyaknya produk kecantikan yang beredar di pasaran tanpa detail kandungan yang lengkap. Masih banyak juga diantaranya menggunakan senayawa kimia yang berbahaya bagi kulit. Untuk itu, Tomoka sangat menganjurkan untuk merawat kulit dengan bahan alami yang dibuat sendiri.

 

2 dari 3 halaman

Merawat kulit sendiri di rumah

Berdasarkan penelitiannya, ternyata dalam setiap produk perawatan pribadi mengandung sampai dengan 14 macam bahan kimia. Menurut Washington based Environmental Working Group (EWG), rata-rata wanita Amerika menggunakan 12 macam produk perawatan pribadi setiap harinya. Dengan setiap produk mengandung sampai dengan 14 macam bahan kimia, mereka terekspos dengan lebih dari 100 macam bahan kimia setiap harinya.

“Di samping kunci keuntungan untuk melindungi anda dan keluarga anda dari kemungkinan resiko negatif produk perawatan pribadi, membuat sendiri produk-produk ini akan membuat anda menghemat banyak uang dan menyerdehanakan perawatan kulit regimen. Kita seringkali di ajarkan kalau kita memerlukan berbagai macam produk perawatan, tetapi sebenarnya kita hanya memerlukan 2 sampai 3 macam saja”, ujar Tomoka.

 

3 dari 3 halaman

Belajar dari Buku Beauty Confidential

Daftar bahan-bahan yang bisa Anda gunakan dalam merawat kulit dan tubuh dipaparkan Tomoka dalam bukunya. Beauty Confidential mencakup tips bagaimana menjaga kulit anda dengan membuat pilihan tepat dalam memilih produk perawatan, mengetahui dan mengerti kulit anda secara holistik, membuat produk perawatan anda sendiri di rumah, dan menjadikan kecantikan anda mekar berseri.

Menggunakan bahan yang sebagian besar aman dan dapat dimakan, dengan terbukti efikasinya untuk aplikasi topikal, anda akan dipandu bagaimana membuat produk perawatan sendiri. Anda juga akan menemukan berbagai pilihan yang aman dan tidak mahal, tetapi diluar dugaan, efektif dan seluruhnya diciptakan untuk kebutuhan personal kulit anda sendiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tutorial Bikin Masker Susu di Rumah untuk Kulit Sehat dan Glowing
Artikel Selanjutnya
4 Kondisi Kulit Ini Beri Sinyal Anda Lakukan Kesalahan