Sukses

Panduan Memahami 8 Kandungan Paling Populer dalam Produk Skincare

Liputan6.com, Jakarta Pecinta skincare tentu sering menjumpai beberapa kandungan di bawah ini. Skincare bukan hanya tentang harga, sekarang Anda harus memahami apa yang diaplikasikan pada kulit.

Tenang, bagi Anda yang baru saja ingin mendalami tentang skincare, berikut ini adalah hal-hal yang harus diketahui tentang beberapa kandungan paling populer, seperti dilansir dari realsimple.com, Senin (17/9/2018). Anda sering dengar yang mana?

1. Vitamin C

Vitamin C dalam produk skincare seringkali dikenal sebagai asam ascorbic acid, lacorbic acid, ascorbate, magnesium ascorbyl phosphate, dan ascorbyl palmitate. Kandungan Vitamin C sangat baik digunakan untuk semua jenis kulit, kecuali kulit yang sangat sensitif.

Vitamin C dapat membantu kulit mengatasi kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan. Kandungan ini menetralisir radikal bebas yang terbentuk ketika kulit terkena sinar matahari, polusi, asap rokok, dan elemen berbahaya lainnya.

Seperti yang Anda ketahui, radikal bebas dapat merusak kolagen yang terdapat jauh di dalam kulit, menyebabkan keriput, noda gelap, dan peradangan. Apa Anda sering menggunakan produk skincare dengan kandungan Vitamin C?

2. Salicylic Acid

Salicylic Acid dalam produk skincare seringkali dikenal sebagai beta hydroxy acid atau BHA. Kandungan Salicylic Acid sangat baik digunakan untuk kulit normal atau kulit berminyak.

Salicylic Acid dapat membantu kulit mengatasi masalah jerawat dan iritasi. Salicylic Acid adalah kandungan skincare yang dapat menembus sebum yang menyumbat pori-pori untuk membersihkan komedo.

Ketika Anda menggunakan Salicylic Acid secara rutin, kandungan ini dapat mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan munculnya jerawat. Hindari kandungan skincare ini jika Anda memiliki kulit kering atau alergi terhadap aspirin.

 

 

2 dari 3 halaman

Ferulic Acid, Idebenone, dan Hyaluronic Acid

3. Ferulic Acid

Ferulic Acid dalam produk skincare seringkali dikenal sebagai 4-hydroxy-3-methoxycinnamic acid. Kandungan Ferulic Acid sangat baik digunakan untuk kulit kering atau kulit normal.

Ferulic Acid dapat membantu kulit mengatasi kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan. Ferulic Acid biasanya harus dikombinasikan dengan Vitamin C dan E untuk menstabilkan keduanya.

Ferulic Acid dapat menggandakan kekuatan dari kedua vitamin di atas sebagai agen pelindung matahari dan meningkatkan kemampuannya untuk mentralisir radikal bebas. Produk skincare apa yang Anda miliki terdapat kandungan Ferulic Acid-nya?

4. Idebenone

Idebenone dalam produk skincare seringkali dikenal sebagai ubiquinone dan coenzyme Q-10. Kandungan Idebenone sangat baik digunakan untuk semua jenis kulit.

Idebenone dapat membantu kulit mengatasi kerusakan akibat sinar matahari, iritasi, dan penuaan. Idebenone juga merupakan salah satu antioksidan terkuat yang bisa Anda temukan dalam produk skincare.

Sifat anti peradangan yang dimilikinya dapat membantu melestarikan kolagen dan elstin, memberikan dukungan terhadap ketahanan kulit. Apa Anda familiar dengan kandungan Idebenone ini?

5. Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid dalam produk skincare seringkali dikenal sebagai sodium hyaluronate. Kandungan Hyaluronic Acid sangat baik digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering.

Hyaluronic Acid biasanya digunakan untuk perawatan kulit anti penuaan. Hyaluronic Acid dapat menarik dan menyegel air ke kulit Anda.

Namun, Anda harus menghindari kandungan skincare ini ketika tinggal di tempat yang memiliki tingkat kelembapan rendah. Hyaluronic Acid tidak akan terserap ke dalam kulit dan hanya akan mengeringkan kulit.

3 dari 3 halaman

Green Tea, Niacinamide, dan Alpha Lipoic Acid

6. Green Tea

Green Tea dalam produk skincare seringkali dikenal sebagai epigallocatechin gallate atau EGCG. Kandungan Green Tea sangat baik digunakan untuk semua jenis kulit.

Green Tea dapat membantu kulit untuk mengatasi kerusakan akibat sinar matahari, iritasi, dan penuaan. Penelitian telah membuktikan bahwa setidaknya 5% ekstrak Green Tea dapat membantu mencegah kanker kulit, ketika diaplikasikan bersama tabir surya sebelum terpapar sinar matahari.

7. Niacinamide

Niacinamide dalam produk skincare seringkali dikenal sebagai nicotinamide. Kandungan Niacinamide sangat baik digunakan untuk kulit kering.

Niacinamide dapat membantu kulit mengatasi masalah kerusakan akibat sinar matahari, iritasi, dan penuaan. Niacinamide dapat merangsang mikrosirkulasi dan mencegah kulit kehilangan air.

Jauh di dalam kulit, Niacinamide membantu meningkatkan produksi ceramide, lem yang menahan sel bersama-sama dan mencegah kehilangan air. Jadi, kandungan ini juga dapat membantu menghidrasi kulit.

8. Alpha Lipoic Acid

Alpha Lipoic Acid dalam produk skincare seringkali dikenal sebagai lipoic acid. Kandungan Alpha Lipoic Acid sangat baik digunakan untuk semua jenis kulit, kecuali kulit yang sangat sensitif.

Alpha Lipoic Acid dapat membantu kulit mengatasi masalah kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan. Alpha Lipoic Acid dapat membantu pengelupasan dan stimulasi kolagen, membuat kulit tampak lebih halus.

Loading
Artikel Selanjutnya
Maksimalkan Proses Regenerasi Sel Kulit Wajah dengan Cara Praktis
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter