Sukses

Manfaat Kunyit untuk Menghalau Pertumbuhan Uban

Liputan6.com, Jakarta Memiliki uban di rambut merupakan salah satu permasalahan yang membuat Anda tidak percaya diri. Uban biasanya muncul seiring bertambahnya usia dan faktor hormonal serta tingat stres yang tinggi.

Untuk mengatasinya banyak hal yang biasa dilakukan mulai menggunakan sampo herbal hingga perwarna rambut. Namun, nyatanya Anda dapat mengatasi uban di rumah menggunakan bahan dapur yaitu kunyit.

Kunyit mengandung antioksidan yang membantu mengganti folikel rambut dan mempercepat tumbuhnya rambut. Sehingga uban tidak mudah muncul dan diganti dengan rambut baru yang tumbuh subur.

Selain itu, kunyit juga efektif menutupi uban dan membuatnya terlihat keemasan. Perawatan rutin dengan kunyit, secara perlahan membuat uban di rambut Anda berwarna semakin gelap.

 

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bagi Anda yang ingin menghilangkan uban di rambut, berikut cara perawatannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (13/9/2018).

Bahan-bahan:

1 sendok makan kunyit bubuk

2 gelas air

 

3 dari 3 halaman

Cara membuat dan mengaplikasikannya

Cara membuat dan mengaplikasikannya:

1. Panaskan air di dalam panci. Setelah mendidih, masukkan bubuk kunyit ke dalamnya. Tunggu hingga matang selama lebih kurang 20 menit.

2. Biarkan hingga dingin, setelah itu apliaksikan pada seluruh bagian rambut hingga kulit kepala secara merata.

3. Biarkan meresap selama dua jam. Setelah rambut mengering, bilas rambut hingga bersih menggunakan sampo dan kondisioner.

4. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin satu minggu sekali untuk untuk hasil yang lebih maksimal. Uban di rambut perlahan terlihat berkurang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Masuk Daftar 100 Kota Berbahaya di Dunia, Jakarta Masih Lebih Aman dari Kuala Lumpur
Artikel Selanjutnya
LRT Jakarta Targetkan Angkut 14 Ribu Penumpang Setiap Hari