Sukses

Deretan Fashion Sarat Pesan Nasionalisme di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Ajang Asian Games 2018 merupakan salah satu momen sejarah bagi Indonesia. Gelaran olahraga yang diselenggarakan selama 4 tahun sekali ini menjadikan negara-negara di Asia secara bergantian menjadi tuan rumah untuk ajang tersebut.

Pada Asian Games 2018, Indonesia terpilih menjadi venue gelaran olahraga ini. Dengan dua lokasi berbeda yaitu Palembang dan Jakarta, tentu membuat Indonesia yang didaulat sebagai tuan rumah untuk menjamu para delegasi dari negara-negara lain yang berpartisipasi turut mempersiapkan diri secara total.

Persiapan Asian Games pun dilakukan dengan sungguh-sungguh, ragam infrastruktur kota dan sarana olahraga dipersiapkan demi lancarnya event olahraga bergengsi ini. Terbukti, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah yang sukses dalam penyelenggarana ajang internasional.

2 dari 3 halaman

Fashion ikonis bangkitkan semangat nasionalisme di Asian Games 2018

 

A post shared by Danjyo Hiyoji (@danjyohiyoji) on

Selama dua pekan berlangsungnya Asian Games 2018, banyak cerita yang bisa menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia bersatu untuk ajang ini. Tak hanya menaruh harapan pada para atlet yang bertanding saja. Namun ragam bidang pun berhasil gotong royong menyemarakkan nasionalisme yang menjadikan Indonesia berhasil unjuk gigi di ajang Asian Games 2018 dengan berhasil menduduki peringkat ke-4 atas pencapaian medali yang diperoleh.

Selain para atlet, momen ini merupakan ajang yang pas bagi Bekraf untuk memberikan peluang bagi para pelaku ekonomi kreatif tanah air untuk memasarkan produknya. Berlokasi di Zona Kaka, Bekraf menggandeng fashion streetwear lokal pilihan diantaranya Maris, Runhood x Footurama, Public Culture, Volt & Fast, Danjyo Hiyoji dan Taka. 

 

 

A post shared by Volt & Fast Sportswear (@voltandfast) on

3 dari 3 halaman

Fashion ikonis bangkitkan semangat nasionalisme di Asian Games 2018

 

A post shared by Footurama (@footurama) on

 

Terbukti, ragam produk fashion lokal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, Bahkan beberapa produk lokal yang berpartisipasi mengeluarkan desain khusus selama ajan Asian Games 2018. Bahkan, koleksi tersebut menambah euforia selama event ini berlangsung. Penasaran? Simak koleksi fashion dari beberapa brand lokal yang semakin menyerukan semangat nasionalisme dalam perhelatan Asian Games 2018 .

 

 

A post shared by @adelineregina on