Sukses

Gunakan Rok Pendek Tanpa Stocking, Meghan Markle Langgar Protokol Kerajaan?

Liputan6.com, Jakarta Ketika menghadiri acara Hamilton di London, kemarin, Meghan Markle tampil begitu mempesona dengan tuxedo dress dari Judith & Charless. Terlihat begitu chic, mini dress ini juga memperlihatkan kaki Meghan Markle yang ramping dan jenjang tanpa stocking.

Penampilan Meghan Markle dengan gaun pendek ini membuat publik bertanya. Apakah Meghan Markle melanggar protokol kerajaan dengan berpakaian seperti itu? Pasalnya, ia tidak membiarkan bentuk asli kakinya terlihat tanpa tertutup stocking.

Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton cenderung mengenakan stocking ketat ketika menggunakan rok pendek. Ini menjadi bagian bagaimana wanita dari keluarga kerajaan dengan menempatkannya dirinya di hadapan publik.

2 dari 3 halaman

Tidak ada aturan khusus

"Tidak ada aturan untuk wanita kerajaan tentang pantyhouse. Sementara sebagian besar wanita (bangsawan atau wanita biasa) memakai pantyhouse dengan setelan atau gaun pendek," ujar ahli kerajaan.

Meghan Markle tidak serta merta acuh terhadap aturan dan tradisi mode kerajaan. Buktinya, ia mengenakan stocking dalam penampilan pertamanya di depan publik setelah menikah dengan Pangeran Harry. Aturan mengenakan stocking ini hanya sebagai saran bagi wanita kerajaan ketika ia mengenakan gaun pendek.

3 dari 3 halaman

Tidak ada aturan khusus

Dalam beberapa kesempatan, Kate Middleton pun memilih tidak mengenakan stocking untuk menutupi kakinya. Ini memperkuat bukti bahwa Meghan Markle tidak melanggar aturan apapun.