Sukses

Benarkah Akupuntur dapat Membantu Mengatasi Masalah Jerawat?

Beberapa orang percaya bahwa akupuntur dapat membantu mengatasi masalah jerawat, penasaran? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tulisan di media sosial pernah membahas bahwa akupuntur sepertinya memiliki dampak untuk mengatasi masalah jerawat, benarkah? Akupuntur banyak digunakan untuk menghilangkan rasa sakit, stres, dan kecemasan.

Terkadang, akupuntur juga bisa mengobati alergi yang berhubungan dengan kondisi kulit, seperti jerawat. Seperti yang sering Anda dengar sebelumnya bahwa kondisi kulit sebenarnya sangat berkaitan dengan sistem pencernaan, rawat bagian dalam unutk memperbaiki apa yang terlihat dari luar.

Faktanya, ada banyak orang yang pernah mencoba akupuntur untuk mencoba mengatasi masalah jerawat mereka dan berhasil. Akupuntur adalah sistem pengobatan menggunakan jarum di titik-titik tertentu yang bermasalah, seperti dilansir dari stylecaster.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akupuntur adalah terapi menggunakan jarum di titik-titik yang bermasalah

Menurut para ahli akupuntur, ada titik terbaik di wajah untuk langsung mengatasi masalah jerawat. Titik itu berada di bagian dahi, di sudut rambut yang berfungsi untuk membuka energi di wajah dan titik drainase limfatik yang baik untuk mengatasi masalah jerawat itu sendiri.

Penting untuk menjalani terapi akupuntur untuk mengobati masalah jerawat yang disesuaikan dengan jadwal menstruasi Anda. Selain itu, berbeda dengan banyak perawatan jerawat lainnya, akupuntur tidak akan membuat muka Anda kemerahan setelahnya.

3 dari 3 halaman

Lakukan akupuntur dengan profesional

Satu hal yang pasti, ketika Anda ingin melakukan akupuntur untuk mengatasi masalah jerawat, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Lakukan terapi ini dengan profesional berlisensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.