Sukses

Manfaat Labu untuk Kecantikan Kulit dalam 2 Langkah

Liputan6.com, Jakarta Merawat kulit tidak harus dengan melakukan treatment di klinik kecantikan. Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami di rumah. Berbagai buah-buahan bisa Anda manfaatkan salah satunya labu.

Selain memiliki rasa yang lezat dan nikmat saat diolah menjadi makanan, labu ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi serta vitamin A, C, dan E pada labu bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Bagi Anda yang ingin merawat kulit dengan labu, berikut dua manfaat labu untuk perawatan kecantikan di rumah seperti dilansir dari situs Boldsky.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

Scrub

1. Scrub

Campurkan labu dengan gula dan bubuk kopi untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini dapat mengatasi permasalahan kulit kusam Anda. Aplikasikan ke seluruh wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Kemudian pijat dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

 

3 dari 3 halaman

Masker

2. Masker

Setelah scrub, Anda bisa melanjutkan dengan masker. Anda bisa membuat sendiri masker labu dengan kombinasi bahan-bahan alami lainnya, seperti yoghurt dan madu. Haluskan labu kemudian tambahkan yoghurt dan madu.

Aplikasiakan pada seluruh bagian wajah secara merata hingga di area mata. Karena terbuat dari bahan alami Anda tidak perlu khawatir diaplikasikan pada area sensitif. Biarkan meresap hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Kulit Sering Gatal Berkaitan Erat dengan Kesehatan Mental
Artikel Selanjutnya
Cegah Kulit Kering Saat Cuaca Panas, Ini Saran Pakar