Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Kulit Leher Tampak Lebih Muda 10 Tahun dengan 6 Trik Jitu

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda jika kulit leher merupakan kulit yang paling tipis di tubuh? Sebab itu, kulit leher membutuhkan perhatian lebih terhadap perawatan daripada kulit bagian tubuh lainnya. Tak heran juga, ini tanda-tanda penuaan muncul pertama kali di area ini.

Sayangnya, banyak orang terutama wanita yang mengabaikan pentingnya menjaga kesehatan kulit leher. Dikutip dari Purewow pada Senin (27/8/2018), Anda bisa membuat kulit leher lebih muda 10 tahun dengan melakukan enam trik perawatan berikut ini.

2 dari 3 halaman

1. Kenakan tabir surya secara rutin

Tabir surya menjadi sebuah keharusan dalam perawatan kulit. Perlindungan yang tepat akan membantu mencegah kerusakan kolagen dan pembentukan bintik matahari. Jangan pernah lupakan bagian sisi dan belakang leher Anda ketika mengaplikasikan tabir surya.

2. Menjaga kelembapan kulit

Karena kulit leher lebih tipis dan lebih sedikit memiliki kelenjar minyak sehingga penting untuk membuat area ini terhidrasi dengan baik. Kulit yang terhidrasi akan membuat tekstur kulit jauh lebih halus. Gunakan krim yang mengandung peptida untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru. Terapkan dengan lembut dari atas dada hingga ke rahang.

3. Lindungi kulit ketika tidur

Ketika bangun tidur, pernahkah Anda melihat kulit leher tercetak lipatan sarung bantal? Sebelum tidur,gunakan bantalan silikon untuk menjaga agar kulit tidak berkerut saat Anda tidur.

3 dari 3 halaman

4. Perbaiki postur

Kebanyakan orang kini akan menunduk untuk melihat layar ponsel. Ini akan membuat bentuk leher menjadi tidak proporsional. Cara termudahnya adalah batasi waktu Anda untuk menatap layar ponsel. Anda harus menjaga posisi leher sejajar mungkin untuk mencegah kerutan yang seharusnya tidak perlu muncul.

5. Pertimbangkan perawatan laser

Cara termudah untuk menghilangkan kerutan yang sudah terlanjur muncul adalah dengan laser Fraxel. Laser ini menstimulasi respons penyembuhan luka alami pada tubuh untuk meningkatkan pertumbuhan kolagen. Fraxel juga dapat digunakan untuk bintik-bintik gelap sehingga kulit leher Anda bisa lebih merata.

6. Terapi ultrasound

Untuk garis yang sudah terlanjur muncul lebih dalam dan kendur, Anda bisa gunakan terapi ultrasound atau Ultherapy yang merupakan terapi nonbedah. Perawatan ini menggunakan panas yang dihasilkan dari gelombang sonik yang bisa menembus kulit yang lebih dalam. Efeknya pun bertahap. Kebanyakan efek secara keseluruhan bisa diliat pada tiga hingga enam bulan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Maksimalkan Proses Regenerasi Sel Kulit Wajah dengan Cara Praktis
Artikel Selanjutnya
Demi Moore Ungkap Trik Merawat Wajahnya Tetap Awet Muda