Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Atasi Tanda Penuaan di Leher dengan 6 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Leher biasanya menjadi bagian pertama dari tubuh yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Hal ini dikarenakan kulit leher memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya.

Terlebih, leher memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit. Sehingga leher sering mengalami kehilangan elastisitas lebih cepat. Untuk mengatasi tanda penuaan di bagian leher, Anda bisa melakukan beberapa berikut ini seperti dilansir dari Bright Side pada Senin (28/5/2018).

2 dari 3 halaman

1. Jangan menggunakan parfum berlebihan

Banyak yang mengatakan bahwa menggunakan parfum di bagian leher akan membuat wangi parfum tahan lebih lama. Namun parfum sendiri mengandung alkohol dan aromatizer yang mampu mengeringkan kulit. Hal ini akan membuat kulit leher semakin kehilangan elastisitasnya. Lebih baik, aplikasikan parfum di pergelangan tangan jika Anda membutuhkan penyegaran di siang hari.

2. Jangan menggunakan perhiasan yang berat

Kalung dan liontin yang berat akan meregangkan kulit lembut di leher. Lebih baik pakai kalung hanya untuk acara tertentu. Alasan yang sama berlaku ketika Anda menggunakan sweater turtleneck. Kerahnya yang ketat akan mencekik leher Anda.

3. Lakukan gerakan postur yang tepat

Terkadang postur yang buruk bisa membuat sakit kepala dan sakit leher. Kemudian pergerakan leher yang lentur dan konstan, kerutan dapat muncul dan sulit untuk disingkirkan. Terakhir, hal yang membuat postur seorang wanita berubah adalah ponsel. Banyak orang yang memegangnya lebih rendah dari tingkat mata. Sehingga ketika membaca atau menonton Anda harus menunduk yang memicu timbulnya keriput.

3 dari 3 halaman

4. Melembapkan kulit

Banyak wanita yang lupa melembapkan kulit di bagian leher. Tidak perlu lotion khusus untuk mengaplikasikan pelembap. Pelembap biasa pun juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit. Anda juga bisa menggunakan scrub yogurt atau oat untuk mengangkat sel kulit mati.

5. Makan makanan yang mengandung vitamin C dan asam lemak

Vitamin C meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit menjadi elastis. Selain itu mengonsumsi lebih banyak asam lemak, seperti minyak zaitun, ikan berlemak, kacang, dan alpukat, juga membantu menyuburkan kulit dari dalam.

6. Olahraga

Banyak orang yang suka berolahraga yang membutuh otot di tangan, perut, dan kaki. Namun kebanyakan dari mereka lupa untuk melakukan olahraga di bagian leher. Hal ini juga menjaga otot leher tetap kuat dan tampak lebih muda.

Loading