Sukses

Sebaiknya Jangan Gunakan Makeup di 6 Waktu Ini

Ternyata, ada waktu-waktu Anda tidak seharusnya menggunakan makeup, penasaran kapan saja?

Liputan6.com, Jakarta Makeup adalah cara yang menyenangkan untuk berkreasi dan mengekspresikan diri. Tahukah Anda bahwa ada waktu-waktu di mana wajah seharusnya dibiarkan tanpa makeup?

Dilansir dari gurl.com, Jumat (25/8/2018), berikut ini adalah beberapa waktu di mana Anda tidak seharusnya menggunakan makeup. Penasaran?

1. Saat olahraga

Bukannya salah menggunakan makeup saat olahraga, namun ini hanya masalah bagaimana Anda merawat kulit. Seperti yang diketahui bahwa keringat dapat menyumbat pori-pori ketika pori-pori tersebut seharusnya bisa bernapas ketika Anda olahraga.

2. Saat tidur

Kulit membutuhkan kesempatan untuk bernapas dan hal ini dapat dilakukan ketika Anda sedang tidur. Jam tidur tidak hanya akan memberi tubuh energi, namun juga membantu kulit bernapas ketika Anda tidak menggunakan makeup.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saat berenang dan kulit sangat berjerawat

3. Saat berenang

Bahkan makeup yang tahan air juga bisa menyebabkan kulit Anda terkena iritasi serius jika bercampur dengan air garam dan bahan kimia dari kolam renang. Jika Anda benar-benar harus menggunakan sesuatu saat makeup, gunakan saja pelembap berwarna.

4. Saat berjerawat

Tidak masalah untuk menggunakan makeup dengan tujuan menutupi jerawat. Namun, begitu Anda sampai di rumah, pastikan untuk langsung membersihkan wajah.

3 dari 3 halaman

Saat terlambat dan sedang berada di rumah saja

5. Saat terlambat

Jika Anda sedang terlambat untuk melakukan sesuatu yang penting, maka lewatkan saja rutinitas makeup yang biasa dilakukan. Tidak akan ada yang memperhatikan apakah Anda mengenakan makeup atau tidak ketika sedang terburu- buru.

6. Saat berada di rumah

Jika ada satu waktu Anda tidak pergi kemanapun, maka simpan makeup pada tempatnya. Selain menghemat produk, kulit wajah dapat beristirahat sejenak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.